10 Hal yang Asyik Dari Hyundai Grand i10

Monday, 25 February 2019

Berbicara mengenai mobil kota, Hyundai punya Grand i10 yang memiliki bentuk mungil dan cocok di perkotaan seperti Ibu Kota yang memiliki lalu lintas padat. Meski di segmen mobil kota sekarang ini lebih banyak didominasi oleh mobil murah alias LCGC, namun Hyundai Grand i10 ini memiliki kelebihan dibanding kompetitornya.

Ingin tahu apa saja kelebihan dari Hyundai Grand i10 ini? Berikut ini kami sampaikan 10 hal yang asyik dari Grand i10.

Pertama yang namanya mobil kecil itu pasti identik dengan irit bahan bakar. Dengan kondisi kota seperti Jakarta yang banyak sekali stop and go alias macet Hyundai Grand i10 ini menawarkan konsumsi bahan bakar yang signifikan.

Kedua meski irit bahan bakar, tapi Hyundai Grand i10 juga tetap menawarkan performa yang mumpuni. Hyundai Grand i10 dibekali dengan mesin Kappa 1.25 MPI D – VVT 4 silinder dengan 16 katup. Mesin berkapasitas 1.248 cc ini mampu melontarkan tenaga maksimum hingga 86 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Sementara itu untuk torsi maksimum yang mampu dihasilkan mobil Hyundai i10 ini sebesar 12.9 kg.m. Hyundai Grand i10 juga punya dua pilihan transmisi yakni otomatis dengan 4 percepatan otomatis shiftronic dan transmisi manual dengan enam percepatan.

Ketiga adalah desain yang sporty. Mobil kecil ini merupakan wujud dari sebuah city car, sesuai namanya yang memang diciptakan untuk mobil di dalam kota. Tampilan luarnya pun dapat memikat para kaum muda dengan lampu DRL LED yang biasanya hanya ada di mobil-mobil premium, berikut juga dengan lampu kabut. Tampilannya juga stylish dengan pelek alloy berukuran 14 inci yang sporty.

Keempat adanya fitur hiburan yang komplit di dalam kabin. Hyundai Grand i10 sudah dilengkapi dengan panel multimedia dalam wujud Head Unit 2DIN, CD, MP3, dan USB. Fiturnya mampu membuat perjalanan Anda jadi lebih menyenangkan dengan berbagai pilihan hiburan

Kelima ruang kabinnya menawarkan tingkat kelapangan yang cukup baik. Sebagai mobil kota bertubuh mungil, tapi begitu masuk ke dalam kabin, Anda akan terasa lega dan tidak terintimidasi dengan ruang yang sempit. Keenam adalah desain kabin yang berjiwa muda karena Hyundai memberikan kebebasan bagi konsumen yang berjiwa muda untuk memilih sendiri konsep two in one di dalam kabin sesuai selera.

Berikutnya ketujuh adalah dengan tubuhnya yang mungil, Grand i10 ini dapat bermanuver dengan lincah di perkotaan. Termasuk melibas jalan-jalan tikus untuk menghindari kemacetan yang parah.

Selanjutnya, Grand i10 ini juga asyik untuk diajak melesat di jalan tol. Dengan kestabilan yang baik, Grand i10 juga dapat diandalkan saat harus melalui jalan tol. Tidak terasa kesan jika mobil city car itu limbung jika melesat di jalan tol dengan kecepatan tinggi.

Kemudian fitur keselamatan pada Grand i10 juga membuatnya asyik. Karena sudah dibekali dengan  fitur yang mumpuni. Seperti adanya dual airbag di bagian depan, dan juga adanya fitur ABS yang dapat membantu saat pengereman darurat. Dan terakhir adalah hal yang asyik dari Grand i10 adalah harganya. Ya, Hyundai Grand i10 dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau untuk konsumen Indonesia.