3 Kain Ini Bikin Kinclong Luar Dalam

Wednesday, 21 September 2016

Mencuci mobil tak semua bagian harus dilakukan dengan alat. Ada beberapa bagian yang wajib dilanjut dengan lap kain. Supaya air dan kotoran maksimal terusir dari bagian bodi mobil. Nah, supaya lebih tahu macam dan gunanya, ini nih macam kain yang mesti disiapkan sebelum prosesi bersih-bersih mobil. Bagian yang berbeda, memerlukan jenis lap yang berbeda loh... 


1.Kanebo atau chamois. 
Lap untuk membantu mengangkat kotoran dan menyerap air dari bodi mobil. Lap ini biasanya dipakai setelah pembilasan. Karena fungsinya mengangkat kotoran yang masih nempel saat pembilasan, setelah dipakai sebaiknya langsung dicuci agar kotoran yang nempel di kanebo langsung hilang. 

Cara membersihkannya, cukup dengan air bertekanan atau dengan bilasan berulang-ulang. Setelah bersih, simpan dalam kondisi basah agar awet, karena bahan sintetiknya mudah berubah jika kain kering dan mudah pecah-pecah.

2.Mikrofiber
Lap ini biasanya dipakai untuk membersihkan bagian kaca dan interior, atau bodi dalam kondisi kering. Fungsinya untuk mengangkat debu. Karena bahan yang dikandungnya, 70 persen poliester dan 30 persen poliamid sangat mudah mengangkat debu dan menempel di kain. Sehingga tidak mengakibatkan bagian yang dibersihkan lecet atau tergores. 

3.Wash mitt mikrofiber. 
Lap ini merupakan pengembangan dari lap mikrofiber yang bisa digunakan untuk mencuci bodi menggunakan air. Agar lap ini awet dan tetap bersih saat digunakan, setelah dipakai bisa  dicuci menggunakan mesin cuci.