5 Alasan Roadtrip Itu Asik

Wednesday, 14 September 2016

Trip naik kereta atau pesawat memang lebih cepat ke tempat tujuan. Tetapi  sesekali Anda perlu merasakan sensasi beda roadtrip . Banyak pengalaman berbeda yang akan ditemui. Tak hanya pengalaman berkunjung ke destinasi liburam tetapi juga pengalaman seru sepanjang perjalanan. Ada petualangan tak terduga dan kisah penuh makna yang bisa didapat sepanjang perjalanan. Nih, 5 alasan roadtrip  itu asik. 

1.Tanggung Jawab 
Dibanding perjalanan dengan kendaraan umum, seperti pesawat atau kereta, perjalanan dengan mobil akan memberikan tanggung jawab lebih pada seluruh peserta perjalanan. Semua mesti punya andil menyiapkan perjalanan. Dan pastikan, kendaraan dalam kondisi prima dan siap diajak berpetualang. 

2.Bebas
Dengan bermobil, Anda tidak tergantung pada jadwal terbang atau kereta. Anda bisa menentukan sendiri jam berapa start, jalur mana yang akan dilalui, langsung menuju tempat tujuan atau mampir ke tempat-tempat lainnya. Anda akan lebih bebas, bahkan menikmati petualangan tak terduga selama perjalanan. Misalnya, jalur yang menjadi pilihan ternyata macet, maka akan melalui jalur lain yang mungkin belum pernah Anda lalui dan lebih menyenangkan. Kalau Anda bisa menaklukkan jalur baru itu, kenangan yang akan Anda ingat sangat berharga. Seperti prinsip para pencinta touring, ‘tak ada istilah tersesat, tapi menemukan jalan baru’. Seru kan...

3.Mempererat Ikatan
Kalau perjalanan dilakuan bersama teman, saudara atau keluarga, roadtrip akan melatih kepedulian, toleransi dan empati penumpang satu mobil. Akan banyak hal yang mesti Anda sepakati bersama, baik jalur utama, jalur alternatif, kesepakatan sopir, kesepakatan barang bawaan, dan banyak hal lagi. 

4.Belajar Memahami 
Dari perjalanan bersama satu mobil, Anda bisa lebih memahami berbagai karakter rekan atau keluarga yang ikut satu mobil. Perbedaan pendapat dan masalah selama perjalanan pasti selalu ada selama perjalanan. Termasuk menghadapi teman perjalanan menyebalkan. 

5.Perjalanan Bukan Destinasi. 
Destinasi adalah alasan kenapa melakukan roadtrip . Tetapi pengalaman sesungguhnya bukan di tempat tujuan, tapi sepanjang perjalanan menuju destinasi. Kenangan yang terciptakan sepanjang jalan, tak kalah menarik dan seru dibanding keseruan saat mencapai lokasi tujuan.