5 Bekal Wajib Anti Galau

Wednesday, 28 September 2016

 
Sering kali pemilik kendaraan merasa kurang tenang ketika berkendara. Kegalauan tersebut muncul tidak hanya dari segi kenyamanan tapi bisa diantisipasi. Supaya galau tersebut hilang, pastikan Anda selalu membekali diri dengan 5 hal berikut. 

Surat Kendaraan 
Mulai dari SIM dan STNK yang masih hidup. Jika salah satu dari dua surat tersebut lupa terbawa, sudah pasti perjalanan jadi akan kurang tenang. Jadi was-was terhadap razia polisi. Belum lagi bila terjadi kecelakaan atau insiden lain, posisi tawar jadi lemah karena surat tak lengkap. 

Asuransi 
Membeli asuransi artinya membeli ketenangan. Asuransi merupakan sebuah kebutuhan. Jadi Anda tidak perlu dipusingkan jika terjadi kecelakaan. Biaya penggantian atau perbaikan kerusakan sudah ada yang menanggung. Jadi tak perlu lagi beradu argumen saat tersenggol angkutan umum misalnya. 
 
Peredam kabin
Ini penting untuk kenyamanan. Karena suara bising dari luar yang masuk ke dalam kabin jadi lebih tersaring. Kabin pun bisa menjadi semacam ‘tempat berlindung’ yang tenang di tengah hiruk pikuk jalan raya atau kemacetan. 

Alarm dan GPS 
Dua peranti ini merupakan kebutuhan wajib. Alarm akan membantu mengamankan sekaligus menemukan kendaraan saat parkir di area yang luas. Sementara GPS, enggak ada lagi kata stres atau terlambat karena tersesat. Peranti ini juga ada yang dilengkapi fitur tambahan yang membantu melakukan tracking. 
 
Sensor dan kamera parkir
Ini peranti yang sangat memudahkan saat parkir di area sempit. Sensor saja saat ini kurang cukup, karena Anda tidak bisa melihat seberapa ruang yang ada di belakang kendaraan. Jika ditambah dengan kamera mundur, semua bagian bisa terlihat jelas.