5 Nomor Telepon Penting Ini Wajib Ada Di Mobil

Saturday, 08 October 2016

 
Panik saat menghadapi situasi di luar dugaan, kadang memang tidak bisa kita pungkiri. Dari kena aksi todong, mengalami atau menemui kecelakaan, mogok di malam hari atau ‘sekadar’ tersesat di area yang tak kita kenal. 

Agar hal tersebut bisa diantisipasi dengan baik, ada sejumlah nomor telpon penting yang harus selalu ada di mobil Anda. Nomor-nomor penting ini tak hanya memberikan ketenangan, tapi juga mengatasi masalah Anda. Apa saja?
 
1.Bengkel langganan Anda atau jasa towing mobil yang sedia selama 24 jam. 
Ini penting, bila sewaktu-waktu mengalami masalah teknis dengan mobil, tak perlu panik atau repot mencari bantuan. 

2.Nomor telepon polisi pun juga harus siapkan. 
Tak hanya layanan darurat 24 jam, 112, tapi juga pos polisi terdekat dengan rumah atau jalur yang rutin Anda lewati. 

3.Asuransi
Untuk keadaan yang ringan seperti mogok atau kecelakaan, Anda juga harus menyiapkan nomor telepon Asuransi jika Anda belum menyimpan nomor bengkel langganan Anda. Dengan adanya nomor pihak asuransi, Anda akan segera didatangi dan dilayani sesuai kebutuhan Anda.
 
4.Keluarga
Tak hanya suami atau pacar, tapi juga saudara yang bisa jadi supporter saat Anda menghadapi masalah. 

5.Dokter
Jika punya kondisi medis tertentu atau penyakit yang biasa kambuh, seperti jantung, asma, epilepsi, darah tinggi dan sebagainya, siapkan nomor dokter atau rumah sakit langganan untuk pertolongan pertama. Bukan tidak mungkin hal tersebut di atas akan Anda butuhkan. 
 
Dan, jangan Lupa!
Jangan hanya disimpan di handphone, tapi siapkan nomor-nomor tersebut di kendaraan. Bisa sisipkan di bagian penghalang matahari yang ada di mobil, atau di bagian konsol tengah. Sehingga mudah Anda jangkau atau dilihat orang yang membantu Anda.