5 ‘Obat’ Wajib Untuk Musim Hujan

Thursday, 22 September 2016

 
Musim hujan kini sudah datang, artinya periode mencuci mobil tentu akan lebih sering. Selain mencuci, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjaga kelembapan dan kecerahan warna mobil. Agar mudah, siapkan produk personal care yang diperlukan. Ada 5 produk wajib yang mesti ada, untuk menjaga kondisi mobil saat sering hujan.
 
Sabun/Shampo Mobil
Tidak sembarangan, untuk melakukan pencucian mobil sendiri di musim hujan seperti ini, Anda harus perhatikan tingkat PH yang terkadung di dalam produk sabun pencuci mobil tersebut. Ini berguna untuk menghindari korosi pada cat. 

Polish
Sedangkan untuk produk polish, setidaknya Anda juga harus memiliki perawatan wax untuk mobil Anda. Ini berguna untuk memberikan kilap pada cat mobil Anda agar tidak terlihat kusam.

Pengkilap Ban 
Jika Anda merupakan pemilik mobil yang suka memperhatikan detail, maka pengkilap ban pun menjadi produk wajib yang Anda miliki. Dengan pengaplikasian ini, tidak hanya cat mobil Anda saja yang terlihat menarik, melainkan ban juga tampil bersih dan terawat. 

Rain Repellant
Selain itu, perawatan lainnya yang wajib ada selanjutnya adalah rain repellant yang berfungsi sebagai penunjang dalam berkendara ketika hujan. Dan usahakan untuk menggunakan rain repellant yang berkomposisi waterbase, agar tidak menimbulkan efek pada permukaan kaca.

Busa 
Hal lainnya yang harus ada adalah sponge atau busa. Jangan menggunakan satu sponge untuk semua bagian mobil, karena dengan pemakaian seperti itu akan membuat goresan pada bodi mobil Anda. Usahakan untuk memisahkan antara sponge bodi dan untuk kaki kaki. Terakhir adalah lap microfiber. Ini berguna untuk menyeka sisa air ataupun sabun sehabis mencuci mobil.