5 Tempat Glamping Keren, Roadtrip Makin Seru

Sunday, 23 October 2016

 
Camping dan tidur kedinginan beralaskan sleeping bag saja? Udah enggak zaman. Sekarang ini masanya Glamping, alias Glamour Camping. Artinya, petualangan seperti camping bersama keluarga, kini bisa dilakukan dengan penuh gaya dan kenyamanan. Kembali ke alam namun dengan segala kenyamanan penginapan bintang lima. Luar biasa kan? 

Nah, kombinasikan glamping dengan roadtrip bersama keluarga. Dijamin, weekend atau liburan jadi makin berkesan. Libur akhir tahun sudah di depan mata kan. Nah, berikut kami berikan 5 tempat glamour camping yang bisa jadi alternatif Anda untuk menikmati liburan tak terlupakan. 
 
1. The Highland Park Resort, Bogor
Tempat wisata yang ini tidak jauh dari Ibukota Jakarta. Meskipun demikian, udara sejuk dan pemandangan yang memanjakan mata pun tetap bisa Anda nikmati. Bicara fasilitas yang ditawarkan, tempat wisata ini tidak main-main, sebut saja TV, kamar mandi di dalam, air panas, AC, kulkas serta ada WiFi. 

Selain menawarkan udara sejuk dan pemandangan, aktivitas outbound pun bisa jadi pilihan Anda. Diantaranya adalah menunggang kuda dan berkeliling kebun bunga. Tempat ini memiliki tarif Rp 2 juta untuk camping standar, Rp 2,5 juta untuk camping deluxe, Rp 2,25 juta untuk camping superior, dan camping barrack superior seharga Rp 4,5 juta.
 
2. Tanakita Campsite, Sukabumi
Meski sedikit melebar jauh dari pusat kota Jakarta, Tanakita Campsite yang terletak di Sukabumi, Jawa Barat, juga bisa menjadi pilihan Anda. Terletak di ketinggian 1.100 mdpl, Tanakita ini punya banyak tenda yang bisa Anda pilih. Takanita Campsite ini dipatok Rp 550 ribu permalamnya, biaya tersebut sudah termasuk biaya sarapan pagi dan makan 3 kali sehari. 

Sementara untuk aktivitas lainnya, Anda bisa mengunjungi Danau Situ Gunung yang dapat Anda capai dalam waktu 15 menit dari tempat camping Anda. Sedangkan wisata outbound, Anda bisa menikmati flying fox yang berada di luar area penginapan.
 
3. Legok Kondang Lodge, Bandung
Di Bandung Anda juga bisa mendapatkan beberapa tempat glamour camping, salah satunya adalah Legok Kondang Lodge. Berlokasi di Ciwidey, Bandung Selatan, Legok Kondang Lodge ini memiliki banyak tenda yang terbuat dari kayu. 

Selain menawarkan tempat penginapan, tempat ini juga difasilitasi dengan balkon yang bisa Anda manfaatkan untuk duduk santai sambil menikmati teh atau kopi. Untuk biayanya, tempat ini dipatok mulai dari Rp 450.000 per orang termasuk tur Kawah Putih, makan 3 kali, wisata petik stroberi, dan free dokumentasi.
 
4. Dusun Bambu, Bandung
Masih di sekitaran Bandung, Jawa Barat, tempat rekreasi yang bisa Anda jadikan destinasi adalah Dusun Bambu. Tempat yang terletak di Situ Lembang ini banyak menawarkan fasilitas, seperti gratis naik perahu di danau, gratis snack, welcome drink dan breakfast, free wifi, free alat BBQ, terdapat radio, colokan listrik. Bahkan di dalam tenda juga terdapat sekat yang membagi antara ruang tidur dan ruang tamu.
 
5. Trizara, Bandung
Satu lagi tempat yang bisa Anda pilih adalah Trizara. Di tempat glamour camping ini, Anda bisa benar-benar rileks dan santai dengan pemandangan yang sejuk dan nyaman. Tenda yang ditawarkan Trizara ini cukup luas, selain itu juga telah dilengkapi dengan kamar mandi serta beberapa fasilitas lainnya yang bisa membuat Anda betah berlama-lama di sini.