5 Variabel Penting Saat Pilih Asuransi

Thursday, 06 October 2016

 
Asuransi kendaraan merupakan salah satu kebutuhan penting pemilik kendaraan. Dengan adanya asuransi, maka Anda tidak akan dipusingkan dengan pengeluaran biaya yang begitu besar. Namun tahukah Anda, untuk memilih asuransi ada beberapa hal yang harus dipahami, salah satunya adalah jenis asuransi antara All Risk atau Total Lost Only (TLO).

 

All Risk  
Dalam memilih asuransi mobil, biasanya Anda akan dihadapkan dengan dua pilihan, yakni All Risk atau TLO. All Risk adalah asuransi yang akan menjamin hampir semua resiko yang tejadi pada kendaraan Anda, seperti kecelakaan besar atau kecelakaan kecil. Namun demikian, dalam membeli asuransi jenis ini Anda juga harus jeli untuk melihat berbagai hal yang ada dalam ketentuan dan persyaratan dari asuransi jenis ini. 

 

Total Lost
Sedangkan Total Lost Only, merupakan asuransi yang akan menjadi kerusakan mobil Anda di atas 75 persen saja, artinya dengan asuransi jenis ini ketika Anda mengalami kecelakaan besar atau kecil tidak akan dijamin oleh jenis asuransi ini.
 

Perbandingan
Hal lain yang harus diperhatikan adalah perbandingan antara asuransi yang satu dengan yang lainnya. Anda harus memiliki perbandingan yang sebanding ketika memilih asuransi. Dari hal tersebut Anda akan mendapatkan apa yang Anda cari, perbandingan ini bisa dilakukan dengan cara mendatangi perusahaan asuransi atau dengan mencari tahu info melalui laman web perusahaan asuransi tersebut.
 

Premi
Setelah melakukan perbandingan asuransi, ada hal yang harus Anda perhatikan lagi, seperti kemampuan Anda untuk pembayaran premi tiap bulannya. Idealnya, setiap konsumen asuransi menginginkan layanan terbaik, dengan premi terbaik dan perlindungan yang terbaik juga. 

Namun hal tersebut juga akan dihadapkan dengan nilai premi yang harus Anda bayarkan. Sesuaikan dengan isi kantong Anda, hal ini tentunya akan memperlancar Anda sebagai konsumen asuransi tersebut. Jangan sungkan untuk kritis, tanyakan hal-hal yang belum tercantum dalam ketentuan dan persyaratan. 

 

Klaim & Layanan Administrasi
Anda bisa menanyakan berapa lama Anda bisa mengajukan klaim asuransi atau bagaimana cara melakukan klaim. Tentunya dengan hal tersebut akan semakin mempermudah Anda jika sewaktu-waktu Anda akan melakukan klaim atas kendaraan Anda.