7 Jalur Roadtrip Spektakuler

Wednesday, 14 September 2016

 
Keindahan alam Indonesia memang tidak bisa dipungkiri lagi. Hamparan luas pemAnda ngan yang menakjubkan pun bisa dinikmati di sini. Enggak butuh dana sebesar kalau ke luar negeri. Roadtrip di jalan-jalan di Tanah Air, sudah pasti bakal memberikan pengalaman luar biasa. Mau kemana? Nih buat referensi, 7 jalur roadtrip keren. Di Indonesia, tapi bak di negeri nuh jauh di seberang benua sana. Ingat ya, ini ada di Indonesia!
 
1. Taman Nasional Baluran
Tempat ini bisa menjadi destinasi Anda jika senang dengan petualangan seperti di hutan Afrika. Wilayah yang terletak di kawasan Jawa Timur ini menyajikan hamparan hutan dan padang rumput yang akan membuat Anda berdecap kagum. Untuk waktu yang baik, Anda  bisa mengunjungi Taman Nasional Baluran ini pada bulan Maret - Agustus, pasalnya bulan tersebut adalah peralihan dua musim yang ada di Indonesia.
 
2. Ranu Kumbolo
Tempat eksotis yang satu ini memang sudah tidak bisa ragukan lagi, bak pegunungan di Eropa. Sudah banyak pelancong baik dari dalam negeri ataupun luar negeri yang telah menikmati keindahan tempat wisata yang satu ini. Ranu Kumbolo merupakan sebuah danau yang terletak di kaki Gunung Semeru. Para pendaki yang hendak menaklukkan Mahameru sering singgah di sini dulu untuk menikmati keindahan pemAnda ngannya. Air danau yang jernih, dikelilingi sabana dan bukit-bukit hijau menambah kesan sejuk bagi siapapun yang singgah.
 
3. Gumuk Pasir Parangkusumo
Wilayah selatan Yogyakarta juga menyimpan tempat wisata yang keren banget. Jika Anda  mengidamkan untuk pergi ke Gurun Sahara atau Gurun Gobi untuk bermain sandboarding, tidak ada salahnya untuk menyambangi tempat ini. Anda akan disajikan hamparan gurun yang mirip dengan dua Gurun terkenal tadi. Tak perlu takut cedera, karena gundukannya yang tidak begitu tinggi membuat sandboarding di Parangkusumo minim risiko. Pemula juga bisa kok merasakan serunya olahraga ini!
 
4. Grand Canyon Indonesia
Enggak cuma Amerika yang memiliki Grand Canyon, rupanya Indonesia pun memiliki tempat yang sama dengan Grand Canyon. Tempat ini terletak di Desa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Tempat ini erbentuk akibat erosi permukaan tanah yang terus menerus dialiri air sungai selama jutaan tahun. Bukan hanya batu-batu yang akan menyapa, namun juga pepohonan yang tumbuh rimbun di antara batu-batu itu, serta air yang kehijauan karena lumut yang hidup di dasarnya.
 
5. Budha Tidur
Tak perlu jauh-jauh ke Malaysia atau Thailand, untuk menyaksikan patung Budha tidur. Nah, ternyata di Indonesia juga ada loh. Enggak percaya? Patung Budha tidur ini terletak di Trowulan, Mojokerto. Patung ini pada awalnya ditujukan untuk umat Buddha di sekitar Mojokerto saja, namun para Bhante sekarang mengizinkan siapa saja yang tertarik untuk mengunjunginya. Patung ini tak pernah sepi pengunjung. Anda hanya perlu membayar uang parkir saja lho, tidak perlu membayar tiket masuk. Selain patung raksasa ini, Mahavihara Majapahit juga mengoleksi replika mini Candi Borobudur dan patung-patung Buddha dalam pose yang lainnya.
 
6. Patung Yesus Memberkati di Manado
Jika mendengar patung Yesus, maka yang terbesit di benak kita adalah Brazil. Tapi tak perlu jauh-jauh ke Amerika Selatan. Di Manado, Sulawesi Utara, juga ada sebuah patung Yesus yang sedang memberkati setinggi 30 meter.
 
7.Arc de Triomphe di Indonesia
Paris memang dijuluki sebagai kota paling romantis di dunia. Salah satu bangunan yang terkenal adalah Arc de Triomphe. Jika Anda belum kesampaian ke Paris, coba Anda  sambangi Simpang Lima Gumul (SLG), Kediri, Jawa Timur. Di kawasan tersebut ada sebuah bangunan yang menyerupai Arc de Triomphe, Paris. Bangunan bergaya romawi ini sudah pasti cantik untuk berfoto di depannya.

Source : hipwee.com