Adira Touring Club dan Tucson Owner Club Selenggarakan Safety Driving Course

Tuesday, 13 June 2017

Berkendara secara aman dan nyaman merupakan hal yang paling penting untuk diketahui dan dipahami siapapun yang berada di balik kemudi. Alasannya cukup jelas, karena faktor keselamatan berkendara tidak hanya berlaku untuk diri sendiri, namun berguna untuk pengguna jalan lainnya.
Hal tersebutlah yang mendasari Adira Touring Club (ATC) dan Tucson Owner Club (TOC) Indonesia menyelenggarakan event Safety Driving  Course di Cibubur, Jakarta Timur, (13/05) lalu. Acara tersebut tercipta berkat kerjasama dari pihak ATC maupun para pemilik Tucson. Menariknya lagi, sebagian member TOC memiliki jabatan sebagai pengurus di ATC. 

“Acara ini kami adakan sebagai bekal para member khususnya dalam berkendara sehari-hari serta dasar sebelum melakukan touring jarak pendek maupun jarak jauh. Satu hal yang pasti bahwa Adira Touring Cub (ATC) harus menjadi duta keselamatan berkendara sejalan dengan program Adira Insurance dengan program terkenalnya yaitu IWGHS dan IRSA yang diadakan setiap tahun,” jelas Heryanto Rahid sebagai ketua ATC sekaligus Sekjen Tucson Owners Club
Acara ini didukung penuh oleh Adira Insurance melalui A-Club dan IWGHS serta serta didukung oleh Hyundai Mobil Indonesia yang meberikan sponsor dan 2 unit mobil untuk digunakan dalam praktek safety driving dan Accelera sebagai produsen ban mobil. Dukungan yang tak kalah penting datang dari Global Defensive Driving Consulting (GDDC) dan media partner yaitu Modifikasi.com dan Kompas.
Selain mendapatkan materi teori dan praktek safety driving dari GDDC, peserta mendapat kesempatan menjajal unit Hyundai All New i20 dan Hyundai All New Tucson sebagai mobil test drive. Sebanyak 33 member ATC dan 7 member TOC hadir dalam event ini dan hampir semua menikmati acara ini dengan antusias terutama saat praktek teknik pengereman, cara belok yang benar dan parkir parallel.   Semoga kesadaran berkendaraan secara aman makin memasyarat bagi kita semua.