All New Hyundai Santa Fe Suguhkan Performa Menyenangkan

Wednesday, 19 September 2018

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) baru saja meluncurkan generasi terbaru Hyundai Santa Fe di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada Agustus kemarin. All New Hyundai Santa Fe ini tidak hanya memiliki paras yang modern dan memukau para pengunjung GIIAS, tapi juga mampu menyuguhkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Saat GIIAS 2018, HMI menyediakan satu unit All New Hyundai Santa Fe ini di area test drive. Tujuannya agar para pengunjung GIIAS bisa merasakan langsung seperti apa kenyamanan dan juga performa SUV terbaru dari Korea ini.

Unit test drive yang tersedia adalah Hyundai Santa Fe bermesin diesel dengan tipe tertinggi yaitu XG CRDi. Hyundai sudah membekali Santa Fe generasi terbaru ini dengan keyless entry, jadi Anda tidak perlu repot-repot memencet remote untuk buka tutup pintu. Selain itu Santa Fe ini sudah dibekali dengan tombol Start/Stop sehingga tidak perlu mengeluarkan anak kunci untuk menyalakan atau mematikan mesin.

Suara mesin diesel 2,2 liter CRDi EVGTurbo nyaris tidak terdengar ke dalam kabin, sangat senyap untuk ukuran mobil bermesin diesel. Dipadukan dengan transmisi otomatis 8-speed berteknologi shiftronic, Santa Fe baru ini mampu memberikan performa yang menyenangkan. Tenaganya sangat responsif tanpa perlu menginjak pedal gas dalam-dalam.

Apalagi di Santa Fe terbaru ini Hyundai sudah menyediakan empat pilihan mode berkendara yang bisa dipilih oleh konsumen. Ada mode Comfort, Eco, Sport, dan Smart. Untuk Anda yang mengutamakan kenyamanan tentu dapat memilih mode Comfort, sementara Eco akan mengutamakan keiritan bahan bakar. Sementara jika sedang ingin menikmati performa Santa Fe ini Anda bisa memilih mode Sport. Nah, pada mode Smart, Hyundai akan menyesuaikan performa dan pengendalian Santa Fe sesuai dengan perilaku berkendara si pemilik secara otomatis.

Tentu bagi pecinta adrenalin, mode Sport akan dapat memuaskan gaya berkendara Anda. Pada mode ini, tenaga 193 PS dan torsi besar 441 Nm akan dengan mudah tersalurkan ke roda depan. Performa dan akselerasinya cukup dahsyat, bisa membuat punggung Anda menempel erat dengan jok saat Anda tekan pedal gas.

Hyundai Santa Fe generasi keempat ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan. Seperti kantung udara untuk pengemudi dan penumpang, rem ABS dan EBD, Electronic Stability Control, Downhill Brake Control dan Hill-start Assist.

Sementara fitur mewah juga tersedia, dengan jok berlapis kulit dan AC otomatis dengan micro air filter dan ionizer, AC baris kedua dan ketiga, electric parking brake dengan Autohold, paddle shift, dan cruise control. Di atap, tersedia Wide Panoramic Sunroof (tipe XG), dengan lingkar kemudi berbalut kulit dan bisa diatur tilt & telescopic. Untuk pengaturan kursi pengemudi juga sudah elektrik.

Bagi penumpang belakang pun akan merasa lebih nyaman disbanding Santa Fe sebelumnya. Hal ini berkat jarak sumbu roda yang lebih Panjang sehingga membuat ruang kabin penumpang dan bagasi lebih lapang. Baris ketiga pun bisa dilipat rata dengan lantai bagasi untuk ruang penyimpanan ekstra.