Ambulance Hyundai, Utamakan Keselamatan Pasien

Friday, 19 August 2016

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 tidak hanya menampilkan deretan mobil penumpang. Tapi juga berbagai kendaraan niaga saja dalam berbagai kapasitas. Salah satu partisipannya adalah Hyundai yang membuka 2 booth, passenger dan niaga. Versi yang kedua ini enggak kalah menarik lo. Salah satu yang sayang dilewatkan adalah ambulance Hyundai.

Basisnya adalah Hyundai Starex Mover. Ambulance ini dipamerkan bersisian dengan kendaraan niaga terbaru Hyundai, H-100. Penampilan luarnya memang tidak banyak perubahan dengan versi-versi sebelumnya. Tapi bagian interior, Hyundai telah melakukan sejumlah perubahan. 

Bagian dalam kini telah disesusaikan dengan kebutuhan dan standar sebuah ambulance. Ada tempat tidur khusus pasien, laci untuk menyimpan peralatan medis, dan juga tempat untuk menaruh tabung oksigen bagi pasien yang membutuhkan.

Kendati demikian, namun bicara keselamatan tidak diindahkan. Pada baris depan, seatbelt juga tetap terpasang dengan rapih. Sementara di baris belakang, keselamatan untuk kru medis juga tetap diperhatikan. Kemudahan akses bagi pasien dan kru medis menjadi prioritas dalam kenyaman ambulance ini.

Dengan ditampilkannya Ambulance milik Hyundai, tak sedikit orang yang mengabadikan momen tersebut dengan memotretnya menggunakan kamera smartphone ataupun Digital SLR.