Antisipasi Ganjil Genap Ala Gravity

Thursday, 04 August 2016

Masih soal aturan ganjil genap yang berlaku sejak akhir Juli lalu nih. Bikin pusing cari route ke kantor atau lokasi meeting? Jangan menyerah, semua pasti ada jalan keluarnya tanpa melanggar aturan. 

Salah satu yang bisa jadi panutan adalah komunitas Gravity (Grand Avega Community). Sebagai komunitas yang menjunjung tinggi segala bentuk peraturan, member Gravity punya langkah cerdas dan praktis untuk mengantisipasi kebijakan tersebut. 

Taufik, Ketua Umum Gravity dan anggotanya, Erick, ternyata rela beralih moda. Di hari-hari tertentu tak bisa menggunakan mobil, ia memilih naik busway atau kereta yang kini lebih bersahabat. "Setelah dilempar ke group, banyak dari mereka yang mengatakan bahwa bisa naik kendaraan umum. Lebih kearah pemanfaatan transportasi umum," katanya. 

Selain Erick, karena enggan meninggalkan mobil, Ago memilih mengubah strategi dan manajemen perjalanannya. Ia menyesuaikan route dan jam perjalanannya, jadi lebih pagi atau lebih siang untuk mengantisipasi aturan ganjil genap. "Bisa berangkat kerja lebih awal, dan bisa cari jalan alternatif lain menuju kantor," jelas Ago. 

Lain lagi dengan Mohammad Fajar, pemilik Avega tahun 2008. Pria ini punya tips yang lebih jitu lagi. “Kalau sudah begini terpaksa cari alternative lain lagi. Nebeng temen yang searah ke kantor. Kalau lagi genap, saya bawa mobil dan mereka numpang saya, begitu pula sebaliknya, kalau ganjil bawa mobil teman dan saya numpang,” ujar Fajar

Melihat banyak pilihan tips yang bisa diaplikasikan, sebaiknya anda juga perlu mencobanya, ya kan?