Apa Saja Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Mobil Baru

Thursday, 05 April 2018

Memiliki mobil baru seperti sudah menjadi kebutuhan saat ini. Terlebih bagi Anda yang tinggal dan bekerja di perkotaan. Tapi sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil baru ada baiknya simak tips berikut ini.

Karena membeli mobil sebenarnya juga sama seperti membeli baju atau barang kebutuhan sekunder lainnya, usahakan saat ada diskon seperti midnight sale. Bedanya, beli mobil harus lebih teliti karena biasanya potongan harga bagi mobil baru itu suka tidak terduga. Biasanya saat sebuah mobil akan ada model baru, nah model lama yang masih ada stok biasanya akan dijual dengan diskon besar-besaran.

Tinggal Anda mau model lama atau yang baru. Kalau mau yang baru, sudah pasti tidak ada diskon dan bisa jadi akan ada inden kalau mobil pilihan Anda ini adalah mobil yang populer di sini. Kemudian ketika Anda membeli mobil baru, baik di pameran atau langsung ke diler, ada baiknya Anda mengetahui berbagai macam promo yang sedang berlangsung. Jangan sampai Anda merasa rugi karena Anda tidak mendapatkan promo-promo tersebut.

Biasanya setiap bulan, diler mobil akan mengadakan promo menarik, misalnya diskon potongan harga hingga berbagai bonus lainnya. Nah, saat datang ke pameran otomotif, Anda akan mendapatkan promo uang muka yang lebih kecil daripada biasanya.

Waktu yang terbaik untuk membeli mobil juga bisa saat akhir tahun. Karena saat pergantian tahun maka mobil juga akan mendapat registrasi tahun yang baru. Nah, mobil dengan registasi tahun yang lama ini pasti akan didiskon oleh diler untuk menghabiskan stok.

Sama seperti saat ada clearance sale di toko-toko. Tapi kalau Anda tipe orang yang ingin mobil terbaru, sebaiknya sempatkan datang ke pameran otomotif, karena di sana biasanya banyak mobil-mobil baru yang diluncurkan. Tapi jangan harap ada diskon ya.

Promo lainnya yang harus Anda ketahui adalah bonus aksesoris. Pastikan Anda mendapatkan bonus aksesoris ketika membeli mobil. Walaupun terkadang sales person tidak menyampaikan kepada Anda pihak konsumen, ada baiknya Anda tanyakan tentang bonus aksesoris tersebut.

Bonus ini bisa meliputi kaca film, sarung jok, GPS, atau kamera parkir dan bonus lainnya yang bersifat aksesoris untuk mobil Anda. Walaupun misalkan Anda hanya mendapatkan salah satu dari bonus aksesoris tersebut, setidaknya pastikan bahwa bonus tersebut cukup menguntungkan Anda.

Selamat berburu mobil baru yang sudah menjadi incaran Anda.