Awal Tahun Jadi Ajang Turing Pertama HID ke Purwakarta

Friday, 01 April 2016

 

Hyundai Lovers, Hyundai i20 Driver (HID) yang merupakan komunitas pemilik mobil Hyundai i20 telah melaksanakan Touring Pembuka di tahun 2016. Turing yang diselenggarakan pada hari Minggu (24/1) ini punya tujuan lokasi ke daerah Purwakarta, Jawa Barat tepat nya di Sate Maranggih Cibungur dan Bendungan Jati Luhur.

Turing ini menjadi ajang turing ke-empat yang telah diadakan HID selama komunitas ini berdiri. Sebelumnya mereka telah mengadakan turing menuju Bogor, Bandung, dan Semarang. Turing yang diikuti oleh 20 mobil ini tergabung dari beberapa wilayah seperti Jabodetabek, Bandung, dan Purwakarta.

Sebagai dukungan penuh, Hyundai Motor Indonesia (HMI) memberikan 1 unit mobil Layanan Kencana Hyundai (LKH) yang dilengkapi mekanik dan perlengkapan darurat apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Touring di mulai pada titik kumpul Rest Area Km 19 Tol Cikampek pada pukul 07.30 pagi. 

Di sini diadakan ramah tamah sesama anggota HID dan berkenalan bagi yang baru pertama kali bergabung. Lalu diadakan short briefing tentang tata cara touring yang baik selama diperjalanan. Pembagian HT untuk mempermudah telekomunikasi selama perjalanan, dan Penentuan urutan kendaraan lalu ditutup dengan doa bersama.

Tepat pukul 08.00 pagi perjalanan dari RA km 19 di mulai. Peserta dengan tertib dan teratur melakukan perjalanan menuju Sate Maranggih Cibungur sebagai tujuan pertama. Lalu lintas selama perjalanan cenderung lancar dan tidak ada kemacetan yang berarti. Para peserta selalu berkoordinasi menggunakan HT demi keamanan dan keselamatan selama perjalanan.

Pukul 9.30 para peserta touring tiba di Sate Maranggih Cibungur, peserta langsung parkir rapih di lokasi yang telah di tentukan. Sebelum memulai makan diadakan sesi foto bersama seluruh peserta touring beserta keluarga yang turut serta. Acara di lanjutkan dengan menyantap hidangan khas yaitu Sate Maranggih. Para peserta tampak lahap menikmati berbagai hidangan seperti sate kambing, sapi, ayam, sop, gule, keredok, dan berbagai hidangan lainnya.
Setelah perut terisi penuh, perjalanan dilanjutkan tepat pukul 11.00 siang untuk menuju ke Bendungan Jati Luhur. Perjalanan singkat yang hanya 30 menit di tempuh dan pemandangan indah khas bendungan dengan background pegunungan pun dapat dinikmati. Sebagian peserta menikmati wahana yang ada di tempat wisata ini seperti naik perahu dan sebagian lagi bersantai menikmati hangatnya kopi dan teh. Suasana semakin akrab setelah hujan turut hadir dalam acara touring ini menemani obrolan ringan soal mobil i20 dan canda tawa.

Pukul 15.00 acara diakhiri dan peserta touring berangkat dari Bendungan Jati Luhur. Seperti perjalanan berangkat, perjalanan pulang ini pun dilakukan dengan tertib dan teratur. Tiap peserta berkoordinasi dengan HT dan mentaati setiap rambu lalu lintas yang ada. Titik pertemuan terakhir di Rest Area Km 32 untuk mengumpulkan kembali HT yang dipinjam dan para peserta saling berpamitan untuk kembali ke rumah masing-masing.