Bedah Fitur All New Tucson XG CRDi EVGTurbo

Thursday, 16 March 2017

Dari segi tampilan, All New Tucson XG CRDi EVGTurbo hadir dengan desain Fluidic Sculpture sebagai ciri khas mobil-mobil Hyundai terbaru dan bergaya Eropa. Kabarnya, Tucson generasi ketiga ini pun sempat diuji di sirkuit Nürburgring oleh Hyundai Motor Europe – Technical & Design Center yang bertempat di Russelheim, Jerman. Artinya pihak Hyundai memang tak main-main dalam pengembangan All New Tucson. 

Untuk performanya, mesin dieselnya memiliki torsi dan tenaga melimpah. Sedangkan bicara soal fitur, pihak Hyundai mengemas SUV terbaru dengan fitur modern yang siap memanjakan siapapun yang berada di balik kemudi. Yuk, kita bahas satu persatu fitur yang dimiliki mobil seharga Rp 458 juta ini. 

Sisi eksterior dikemas apik dan modern. Fascia depan hadir headlamp model proyektor dengan HID Xenon 4.300 Kelvin dipadu dengan Black Gloss Fog Lamp with Daytime Running Lights. Lantas ada Panorama Sun Roof yang menambah kesan elegan. Kehadiran side mirror glass LED light repeater dengan indikator tanda panah pada spion kiri-kanan mampu membantu pengemudi ketika ingin berbelok. Oh ya, desain velg turut diremajakan dan berukuran 17 inci. 

Masuk ke interior, kesan mewah tercipta dengan setir dibalut kulit. Selanjutnya ada modern cluster dengan Multi Information Display (MID), jok pun sudah dilapis kulit yang berkualitas. Dan sisi menariknya lagi, Tucson diesel dilengkapi fitur automatic power tailgate. Jadi tak perlu repot-repot untuk membuka pintu bagasi. Proses buka-tutupnya sudah elektrik. 

Untuk berkendara, pengemudi ditawarkan mode Eco & Sport Drive. Bagi penyuka kecepatan silakan memilih mode Sport Drive yang memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan. Namun, jika melewati jalan dengan lalu lintas padat, bisa beralih ke mode Eco yang menjanjikan berkendara secara efisien dan hemat bahan bakar. 

Fitur yang tak kalah menarik adalah sistem entertainment via head unit berlayar monitor 8 inci dengan layar sentuh. Head unit ini memiliki fitur untuk mengoperasikan CD, DVD, Radio, GPS, MP3 dan Bluetooth. Asyiknya lagi ada head unit terkoneksi dengan fitur Eagle’s Eye View yang memungkinkan kita memantau kondisi sekeliling mobil sebesar 360 derajat.

Fitur kenyamanan dan keselamatan pun sudah disematkan pada All New Tucson XG CRDi EVGTurbo. Fiturnya mulai dari konstruksi rangka berteknologi AHSS (Advance High Strengt Steels), Dual SRS Airbags, ABS (Anti-lock Braking System), transmisi automatic 6-speed shiftronic, adjuster leveling projection headlamp, serta fitur auto light control.