Bedah Fitur Kenyamanan Pada Hyundai H-1

Monday, 28 January 2019

PT. Hyundai Motor Indonesia (HMI) merilis model terbarunya yakni New Hyundai H-1 2018. MPV ini hadir dengan sederet perubahan fitur dibanding versi lawasnya. Dan, yang paling kasat mata perbedaan dibanding model sebelumnya ialah perubahan pada fascia depannya yang kini lebih maskulin dan terlihat lebih keren. Tapi sebenarnya ubahan sesungguhnya berada di dalam kabin, yang menyuguhkan pengalaman dan kenyamanan berkendara mobil keluarga premium.

MPV yang dirakit di pabrik HMI di Bekasi ini diluncurkan dalam pilihan mesin bensin 2.4 MPi dan mesin Diesel 2.5 CRDi e-VGT yang dilengkapi dengan transmisi otomatis. "Kami mendapat kepercayaan prinsipal untuk CKD di pabrik kami di Bekasi yang sudah berkualitas global. Dirakit di pabrik Hyundai Mobil Indonesia di Bekasi. Dua tahun sekali Hyundai Korea melakukan audit terhadap kualitas H-1 CKD," kata Mukiat Sutikno, Presiden Direktur HMI.

New Hyundai H-1 2018 tersedia dalam varian Elegance dengan kapasitas sampai dengan 11 penumpang. Sedangkan varian XG memiliki kapasitas sampai 8 penumpang dan tipe Royale mengakomodasi 7 penumpang. Model terbaru H-1 ini memiliki desain yang lebih stylish dipadu dengan kapasitas kabin yang luas.

Selain tampilannya yang semakin keren, di sektor interior juga mengalami penyempurnaan seperti dashboard New Hyundai H-1 2018 ini mengikuti bahasa desain terbaru Hyundai yang minimalis, dengan tarikan garis horisontal dan layar head unit yang terlihat floating. Dengan perpaduan dua warna antara hitam dan beige dengan sentuhan beraksen silver agat terlihat lebih stylish.

Di bagian tengah tersedia head unit layar sentuh berukuran 7 inci dan memiliki fitur-fitur penunjang seperti CD Player, MP3 Player, Radio AM/FM, Bluetooth Connectivity, serta Android dan iOS Compability.

Pada lingkar kemudi pun sudah dibalut dengan kulit yang dipadu dengan aksen kayu agar terlihat lebih mewah. Tombol Audio Steering Switch memudahkan pengemudi mengatur sistem audio. Bahkan setir mobil ini sudah Tilt & Telescopic Steering sehingga memudahkan pengaturan posisi setir untuk mengemudi.

Kontrol untuk pendingin kabin juga sudah Automatic Climate Control dan untuk kenyamanan seuruh penumpang, blower AC tersedia di seluruh bagian atas kursi penumpang. Sehingga memberikan kenyamanan yang merata dalam ruang kabin. Bahkan AC khusus penumpang tengah dan belakang memiliki pengaturannya sendiri sehingga tidak harus diatur melalui AC depan.

Interior Hyundai H-1 2018 juga menawarkan kesan nyaman dan mewah karena menggunakan material berkualitas. Yang paling mewah adalah mobil ini dilengkapi dengan Electric Ottoman Leather Seat untuk tipe Royale, New 2nd Row Swivel seat untuk tipe XG dan Elegance, di mana posisi bangku baris kedua dapat berputar 180 derajat. Untuk tipe XG dan Elegance, bangku baris keduanya bertipe swivel seat yang bisa diputar dan menjadikannya ruang meeting dadakan.

Belum lagi ditambah dengan aksesori-aksesori penunjang seperti Multi Ambient Light dan layar LCD khusus penumpang belakang yang terpasang di langit-langit kabin mobil. Sedangkan untuk cooling glovebox sudah menjadi standar untuk semua trim New Hyundai H-1 2018 di Indonesia. Rasakan sendiri kenyamanan New Hyundai H-1 ini di dealer-dealer Hyundai di kota Anda.