Bersih-Bersih Mobil? Ini Tempat Yang Enggak Boleh Kelewat!

Saturday, 27 August 2016


Ungkapan mobil sebagai rumah kedua memang enggak salah! Karena kebanyakan orang menghabiskan waktu mereka di dalam mobil. Baik berangkat dan pulang kerja, waktu di mobil mereka lebih banyak di habiskan di dalam mobil. Untuk menjaga rumah kedua tersebut tetap nyaman dan bersih, ada beberapa bagian yang perlu diperhatikan ketika sedang melakukan bersih-bersih kabin mobil anda. 

Bagian pertama yang enggak boleh kelewat selagi bersih-bersih adalah sela-sela kursi mobil. Biasanya, bagi yang suka ngemil di mobil, tempat ini akan menjadi tempat penampungan sementara sisa dari cemilan dan remah-remah makanan. Selagi membersihkannya, jangan lupa pakai mini vacuum cleaner supaya sela-sela kursi terjangkau, bersih dan bebas kuman atau binatang seperti semut dan kecoak.

Kedua, bagian yang harus jadi perhatian adalah ruang penyimpanan di bagian doortrim. Baik itu di dekat power window, ataupun doortrim di bagian bawah. Sering kali kita  lupa meninggalkan makanan atau botol minum bekas bahkan uang di bagian tersebut. Atau kertas bekas tol sudah menumpuk di bagian tersebut? Yuk lebih diperhatikan. Jangan lupa untuk semprotkan purifier agar bagian tersebut tetap steril.

Perhatian berikutnya yang harus dibersihkan adalah bagian karpet mobil atau floormats. Ini merupakan bagian paling penting yang wajib diperhatikan. Bukan tidak mungkin jika ada banyak sampah atau sisa makanan di bagian ini akan timbul nyamuk atau semut yang datang karena ada sisa makanan di bagian tersebut. Biar tetap bersih, gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan karpet mobil ini. Kalau memang sempat, jangan lupa cuci juga sekalian karpetnya, supaya tak ada bau tak sedap!

Selanjutnya, mungkin bagasi tidak pernah luput dari pandangan dalam membersihkan mobil. Tapi coba lihat di balik itu. Jika bagasi Anda terdapat ban cadangan di bagian bawah bagasi, maka Anda juga harus membersihkannya. Kalau tidak, area ini akan menjadi tempat yang asyik bagi para semut untuk membuat sarang di bagian tersebut.

Terakhir, selain bagian interior, ada bagian eksterior yang juga harus anda perhatikan kebersihannya. Bagian dalam fender mobil, ini perlu anda perhatikan. Jika anda mengabaikan kebersihan bagian tersebut, percayalah bahwa bagian tersebut akan mudah keropos dan akan menyebabkan kenyamanan anda terganggu. 

Demi menjaga kebersihan dan kenyamanan, lakukan pembersihan tersebut paling tidak dua minggu sekali, agar rumah kedua ini tetap dalam keadaan bersih dan tetap nyaman!