Blind Spot, Titik Bahaya Tersembunyi

Thursday, 15 September 2016

 
Titik buta atau yang biasa dikenal dengan sebutan blind spot merupakan area di sekitar kita yang tidak dapat terlihat pada saat kita mengemudi, baik itu roda dua atau roda empat. Hal ini terjadi karena ada batasan penglihatan yang terjadi pada kaca atau kaca spion kendaraan.

Jika tidak berhati-hati dengan blind spot, maka bukan tidak mungkin Anda  akan menabrak kendaraan yang berada di belakang Anda  yang tidak terlihat dari kaca spion. Situasi seperti ini sering terjadi ketika kita ingin menyalip kendaraan lain di jalan raya, ataupun ketika kita ingin berbelok. 

Biasanya pengendara motor tidak memperhatikan lampu sein yang kita hidupkan, akan dengan mudah kita senggol karena dalam situasi blind spot. Untuk mensiasatinya Anda  bisa mengecek situasi sekitar sebelum Anda  berbelok atau menyalip kendaraan di depan Anda .
 
Selain itu, Anda juga bisa menambah kaca cembung yang dijual secara terpisah untuk mengamati daerah blind spot. Dan yang paling penting adalah selalu melihat ke arah spion sebelum bergerak. Baik itu berbelok, menyalip kendaraan lain atau berpindah jalur.