Cara Bersihkan Jok Kulit

Sunday, 12 June 2016

Hyundai Lovers, jok atau tempat duduk memang sering menjadi bagian yang mudah kotor terkena noda akibat tumpahan makanan atau minuman. Tetapi anda tidak usah khawatir, ternyata membersihkan jok sendiri mudah lho.

Untuk membersihkan jok kulit terbilang cukup mudah dibandingkan jok yang memiliki material beludru. Abdurrahman selaku manajer dari Car Cling di kawasan Antasari, Jakarta Selatan akan memberikan sedikit tips yang bisa anda coba dirumah.

"Anda bisa coba pembersih yang bisa menghilangkan semua noda. Karena jok lapis kulit tidak perlu dikeringkan berjam-jam seperti beludru,"jelas Abdurrahman. Ia pun memberikan sedikit saran untuk anda yang ingin membersihkan sendiri jok kulit mobil anda.

1. Siapkan Kanebo, lap kering, sikat, dan vaccum cleaner, beserta cairan penghilang noda yang dapat anda beli di supermarket.

2. Sebelum anda bersihkan jok dengan cairan, bersihkan dulu permukaan jok dari kotoran dan debu yang menempel. Pastikan anda membersihkan jok dengan kanebo yang sudah dalam kondisi setengah basah.

3. Semprotkan cairan pembersih ke area yang ingin dibersihkan. Ketika hendak membersihkan, anda jangan sampai membuat cairan tersebut mengering di jok anda. Selain bisa menimbulkan noda, cairan tersebut ditakutkan akan merusak permukaan jok.

4. Sikat perlahan permukaan yang sudah diberi cairan. Gosok searah untuk menghindari kotoran kembali lagi. Untuk noda yang sulit dihilangkan, lakukan secara berkali-kali hingga noda tersebut hilang.

5. Setelah disikat, usahakan langsung anda lap dengan lap kering. Agar cairan tersebut tidak mengering di permukaan jok anda.

Cukup mudah dan murah kan? Yuk jaga kebersihan jok kulit mobil kesayangan anda.