Cara Mudah Bikin Pictorial Quotes Anda Sendiri

Wednesday, 28 March 2018

Generasi milenial pasti akrab dengan yang namanya media sosial. Nah, bagi pengguna Instagram atau Pinterest pastinya sudah akrab juga dengan postingan berupa kutipan atau kata-kata mutiara dengan latar belakang foto.

Postingan seperti itu biasa disebut pictorial quotes. Sebenarnya kutipan dengan latar belakang ini bisa dengan mudah ditemukan di Google atau mesin pencari lainnya, tapi sebenarnya kita juga bisa membuat pictorial qoute sendiri dengan mudah.

Tinggal mengunduh sebuah aplikasi bernama “Quote It” yang menyediakan tempat untuk membuat pictorial quote kreasi sendiri untuk dibagi ke media sosial seperti Instagram. Aplikasi ini cukup sederhana dan punya banyak stok foto untuk dijadikan latar belakang yang dipadukan dengan sejumlah pilihan jenis huruf (font) yang menarik.

Pengguna Android bisa mengunduh aplikasi ini secara cuma-cuma di Google Play Store. Lain halnya dengan pengguna iPhone yang bisa mengunduh aplikasi sejenis bernama Quote Maker.

Setelah aplikasi Quote It tersedia, Anda bisa menemukan berbagai kutipan yang sudah tersedia, berikut dengan sumber kutipan tersebut. Kutipan-kutipan ini juga bisa dicari berdasarkan kategori.

Caranya sangat mudah, hanya pilih tombol menu yang ada di pojok kiri atas, pilih Browse by Category, lalu pilih kutipannya. Kemudian tekan Save untuk menyimpan kutipan itu ke folder Saved Quotes, Open untuk membukanya, dan Share untuk membagikannya.

Jika Anda mau membuat quote sendiri, tinggal tekan tombol + di pojok kanan atas. Nanti muncul pilihan Quote dan Author, tinggal diisi kutipannya dan juga siapa author-nya. Yang terakhir ini tidak diisi juga tidak masalah.

Untuk ukuran font dan jenisnya bisa dipilih di menu editing, berikut juga dengan pilihan foto sebagai latar belakangnya. Selebihnya tinggal disimpan dan kemudian bisa dishare ke sosial media Anda. Selamat mencoba!