Di 5 Cafe Keren Ini, Macet Pasti Berlalu

Friday, 04 November 2016

 
Macet, apalagi jam-jam sibuk seperti jam pulang kantor, memang tak terelakkan lagi buat warga Ibu Kota. Belum lagi aturan Ganjil-Genap, bikin makin tak bisa sesuka-sukanya bergerak di jalan protokol Jakarta. Jengkel? Jangan, lebih baik siasati dengan cermat. Nah supaya enggak terlalu pusing, ada baiknya Anda menyambangi beberapa tempat nongkrong ini untuk menunggu macet reda atau jam Ganjil-Genap lewat. 

Cakepnya lagi, cafe dan area kuliner ini buka sampai 24 jam loh! Jadi, daripada buang waktu terjebak macet, lebih baik ‘killing time’ di sini. Bisa dimanfaatkan untuk meeting malam, kejar deadline atau sekadar hang out bersama teman-teman.  
 
1. Shoutbox
Untuk Anda yang pulang kantor melewati jalan Prapanca, ada satu tempat yang asyik untuk dikunjungi. Tidak hanya memiliki tempat enak buat nongkrong, tapi tempat ini juga menyajikan menu yang bisa Anda cicipi di kala menunggu macet. Suasananya industrial, Shoutbox ini didesain menggunakan kontainer bekas, barang yang tidak terpakai lagi itu disulap jadi tempat yang nyaman untuk menepi saat menunggu macet. 

Soal makanan dan minuman, tempat ini menyajikan makanan dari berbagai negara. Seperti Timur Tengah, hingga Meksiko ada di sini. Untuk alamat lengkapnya, Anda bisa langsung menuju Jalan Prapanca Raya no 18, Dharmawangsa, Jakarta Selatan.
 
2. Filosofi Kopi
Ini cocok jika kantor Anda atau kena macet di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Tempat ini ngehits banget setelah novel dan filmnya tayang di layar lebar. Untuk bisa menikmati kopi di sini, memang harus bersabar. Karena keterbatasan tempat, mungkin sering kali Anda mesti mengantri atau siap-siap pakai meja kursi sesuai kebutuhan aja. 

Tapi buat nunggu macet yang bikin stres, enggak ada salahnya untuk menikmati sruputan kopi di sini. Penasaran? Filosofi Kopi ini terletak di Jalan Melawai VI, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
 
3. SKYE
Cocok buat melewatkan Jumat malam yang biasanya jalanan di berbagai penjuru Jakarta dipadati kendaraan. Tempatnya keren dan cozy, SKYE merupakan satu-satunya cafe atau lounge tertinggi di Jakarta. Tidak hanya menyediakan minuman, untuk urusan makan pun SKYE memiliki sajian utama yang siap Anda santap. Nongkrong sambil menikmati pemandangan Jakarta dari ketinggian sungguh bisa mengembalikan mood atau energi yang terkuras di tempat kerja. SKYE terletak di BCA Tower lt 56 di Jalan M.H Thamrin no 1, Menteng, Jakarta Pusat.
 
4. The Reading Room
Tempat yang satu ini cocok banget buat Anda yang senang baca. Sambil nunggu kemacetan reda, kejar deadline atau cari ide, Anda bisa menyambangi The Reading Room. Yups, tempat ini cozy banget, selain dipenuhi dengan deretan buku, tempat ini juga menyediakan minuman dan cemilan yang bikin betah berlama-lama. Terletak di kawasan Jalan Kemang Timur no 57, Jakarta Selatan.
 
5. Anomali Coffee
Cafe yang pas untuk para pecinta kopi Nusantara, menyajikan kopi dengan rasa terbaik dari penjuru Indonesia. Tempat ini bisa Anda manfaatkan untuk kongkow atau mengerjakan tugas kantor yang butuh perhatian khusus. Terletak di kawasan Jalan Senopati no 19, Kebaoyoran Baru, Jakarta Selatan, tempat ini juga menyediakan fasilitas WiFi gratis untuk Anda.