Driving Shoes, Lentur Dan Ngegrip

Tuesday, 06 September 2016

Milih sepatu berkendara jangan asal alas kaki. Perlu pertimbangan agar berkendara nyamaan. Bisa juga Anda pertimbangkan mode atau tren sepatu, tetapi kenyamanan tetap utama. 

Untuk mendukung kenyamanan berkendara, pilih sepatu yang lentur dan punya ergonomis bagus  mengikuti bentuk kaki. Tujuannya, agar tetap nyaman saat menapak dan menginjak pedal gas, rem, dan kopling.

Dari sisi bahan, pilihan paling pas adalah bahan kulit. Sebab kulit mempunyai kelenturan dan daya tahan yang kuat. Bahan kulit juga nyaman nempel di kulit kaki. 

Bagian sol atau alas sepatu juga gak terlalu tebal. Cukup sol dengan bahan yang gak licin dan tipis, nyaman buat nempel di pedal gas dan rem. Dengan bahan yang tipis kaki lebih sensitif merasakan gerakan pedal dan menentukan keras lembut tekanan yang harus diberikan ke pedal.  Ketebalan sol yang dinyatakan aman antara 1,6 mm – 1,8 mm untuk pria dan 1,4 mm - 1,6 mm buat wanita.

Sol sepatu sebaiknya juga naik di bagian belakang atau tumit sepatu. Fungsinya agar saat menginjak gas atau rem, kaki tetap stabil dan tidak licin. Karet di bagian tumit sepatu berfungsi mencengkeram karpet mobil. Karet pada pedal dan karpet akan lebih bagus mencengkeram ke sol dan tumit sepatu yang berbahan sama.