Drone Ini Khusus Untuk Selfie Lho!

Tuesday, 05 September 2017

Penggunaan drone semakin marak belakangan ini, baik dari tingkat amatir hingga profesional. Penggunaannya pun beragam, dari sekadar untuk memotret hingga memeriksa kondisi suatu wilayah. Nah, ternyata drone juga ada yang penggunaannya lebih ringan, yaitu untuk selfie. Kelebihan dari drone ini adalah ukurannya lebih kecil dan bisa dibawa kemana saja. Selain itu pengoperasiannya jauh lebih praktis.

 

DJI SPARK

Produsen drone terkemuka DJI, mengeluarkan tipe Spark yang mempunyai ukuran ringkas. Selain ringkas, drone mini ini juga mudah dikendalikan. Bahkan, DJI Spark bisa dikendalikan melalui gerakan gestur tangan. Sehingga kita tidak perlu pairing dengan smartphone atau gadget lainnya. Spark juga bisa melakukan scanning terhadap wajah kita dan mengingatnya, sehingga drone tersebut bisa mengikuti kemana kita melangkah.

Drone ini cocok untuk kita yang masih pemula karena praktis, mempunyai kamera meskipun belum kualitas profesional, dan harganya yang relatif terjangkau. DJI Spark berada di range harga Rp 7-8 juta.

 

ZEROTECH DOBBY

Drone Dobby dari Zerotech mempunyai dimensi seukuran telapak tangan dan berat yang kurang dari satu kilogram. Dobby bisa meluncur dan mendarat dengan mudah di atas telapak tangan kita. Untuk mendaratkannya, cukup dekatkan telapak tangan kita dengan bagian bawah drone dan Dobby akan mendarat.

Dobby juga dilengkapi dengan perangkat lunak komputer yang bisa mengenali wajah kita, yang lantas mengikuti kemana kita melangkah. Drone Zerotech Dobby ini pun relatif terjangkau dengan harga berkisar Rp 5-6 juta.

 

HOVER CAMERA PASSPORT

Drone mini buatan Hover Camera ini punya dimensi yang ringkas dengan seukuran buku. Hover Camera Passport bisa dibawa kemana saja. Bobotnya pun ringan karena tidak sampai satu kilogram. Seperti DJI Spark dan Zerotech Dobby, Hover Camera Passport juga bisa dikendalikan melalui gerakan gestur tangan. Sama seperti produk kompetitornya, Hover Camera Passport juga bisa mengenali wajah kita dengan cara registrasi melalui mode Owner di aplikasinya. Hover Camera Passport dibanderol dengan harga berkisar Rp 8-9 juta.