Fast 8: The Fate Of The Furious

Thursday, 06 April 2017

Setelah sukses besar yang diraih Fast and Furious 7 pada 2015 lalu, Universal Picture  akan segera merilis Fast 8 yang dijadwalkan tayang di bioskop pada April 2017. Dalam akun facebooknya, Vin Diesel, aktor utama dalam film tersebut menyebutkan bahwa Fast 8 akan menjadi awal dari trilogi baru sampai Furious 10.

Melanjutkan kisah Fast and Furious 7, Dominic Toretto (Vin Diesel) dan Letty Ortiz (Michelle Rodriguez) kini tengah berbulan madu. Akan tetapi, suasana romantis tersebut menjadi berantakan saat seorang perempuan misterius bernama Cipher (Charlize Theron) hadir menggoda Dom untuk kembali ke dunia kriminal. Dom tak dapat menolaknya dan malah mengkhianati rekan-rekannya yang sudah seperti keluarga.

Melihat kondisi ini, rekan-rekan Dom tak tinggal diam. Mereka berusaha merebut Dom dari cengkeraman perempuan tersebut. Akhirnya, adu balap pun terjadi dengan mengambil lokasi di beberapa wilayah di antaranya Kuba dan New York. Dalam trailer perdananya, terlihat bagaimana serunya adegan berupa aksi balap gila-gilaan yang pastinya akan sangat menegangkan, ditambah dengan upaya perebutan Dom yang dilakukan habis-habisan.

Sutradara F. Gary Gray mengaku dalam menggarap film ini, ia terinspirasi oleh film Star Wars: The Force Awaken, di mana ia ingin memadukan action yang hebat dengan cerita yang menarik seperti yang dilakukan J.J. Abrams di film tersebut. 

Film ke-8 Fast and Furious ini menjadi film pertama yang dibuat tanpa kehadiran Brian O’Connor yang diperankan oleh mendiang Paul Walker, dimana ia diceritakan telah pensiun. Namun demikian, para pemain optimis film yang berdurasi 160 menit tersebut bisa tetap melejit seperti seri-seri sebelumnya, meski tanpa karakter Brian O’Conner yang memang sudah sangat melekat dalam film laga ini.

Film Director : F. Gary Gray
Writers: Chris Morgan, Gary Scott Thompson
Stars : Vin Diesel, Dwayne Johnson, Jason Statham, Michelle Rodriguez, Nathalie Emmanuel, Charlize Theron, Tyrese Gibson, Ludacris
Genre : Action – Thriller