Fitur-Fitur Ini ‘Berkolaborasi’ Menjaga Anda

Monday, 07 November 2016

 
Perkembangan fitur keselamatan di kendaraan kini semakin modern. Tidak cuma satu atau dua, di satu mobil Hyundai Santa Fe saja Anda akan menemui beberapa fitur yang bisa Anda andalkan dalam menjaga keselamatan. Di antaranya adalah Blind Spot Detection, Advanced Smart Cruise Control, Autonomous Emergency Braking, dan Smart Parking Assist.
 
Fitur pertama, Blind Spot Detection bekerja ketika ada mobil dari sisi belakang kita dan tidak bisa terlihat dari kaca spion samping. Jika mobil tersebut terlalu dekat, atau hampir mepet, maka fitur ini akan bekerja dengan memberikan sinyal lampu di kaca spion dan mengeluarkan bunyi beep sebagai tanda peringatan kepada pengemudi.
 
Fitur kedua, Advanced Smart Cruise Control. Fitur ini dapat bekerja dengan menstabilkan kecepatan mobil. Dengan mengaktifkan fitur ini kendaraan akan berjalan dengan konstan di angka 80 kpj. Di samping itu, ketika sedang mengaktifkan fitur ini, jarak aman mobil dengan kendaraan di depannya akan disesuaikan dengan jarak aman sehingga tidak terlalu dekat.
 
Sedangkan Autonomous Emergency Braking, merupakan salah satu fitur keselamatan yang bekerja dengan mengandalkan sistem pengereman. Dalam keadaan darurat, fitur ini dapat bekerja sendiri dan melakukan pengereman secara otomatis sehingga terhindar dari insiden tabrakan dengan mobil yang ada di depan Anda. 

Terakhir adalah fitur Smart Parking Assist. Dengan menggunakan fitur ini, secara pintar mobil Anda dapat memarkirkan mobil dengan sendirinya. Fitur ini mengandalkan rear view monitor serta sensor parkir yang membuat jarak parkir antara mobil Anda mendapat jarak yang normal.