Fitur Eagle’s Eye View, Membantu Pengemudi Ketika Berkendara

Monday, 24 April 2017

Salah satu fitur baru yang dihadirkan pada All New Tucson XG CRDi adalah hadirnya Eagle’s Eye View (EEV). Fitur tersebut sebelumnya juga telah diaplikasi pada varian Hyundai lainnya, seperti Santa Fe Limited Edition, H-1 Royale Limited.

Fitur EEV berfungsi memberikan kemudahan bagi pengemudi saat berkendara untuk memantau area sekeliling mobil. EEV juga meningkatkan keselamatan karena mampu meminimalisir blindspot  pada sebuah kendaraan. 
Fitur Eagle’s Eye View pada All New Tucson XG CRDi, menggunakan 4 kamera yang ditempatkan dibagian depan, samping kiri, samping kanan, dan bagian belakang. Kinerja kamera tersebut, tiga kamera akan aktif secara bersamaan dan ditampilkan pada layar head unit.

Penempatan kamera terdapat di beberapa posisi. Kamera depan terdapat di bawah logo Hyundai. Sementara kamera samping kiri dan kanan ditempatkan di bagian bawah spion. Satu kamera lagi ditempatkan di rear garnish yang berfungsi juga sebagai kamera mundur. Sehingga dapat memantau mobil dalam jangkauan 360 derajat.
 
Untuk mengaktifkan fitur EEV pada Hyundai Tucson XG CRDi, Anda dapat menekan tombol yang terdapat di bawah layar head unit berukuran 8 inci dengan bentuk tanda panah ke samping kiri, depan, dan samping kanan.
 
Sementara All New i20 Sport terbaru disematkan fitur 1800 Eagle Eye Front View Camera yang merupakan wide angle camera dengan jangkauan hampir sebesar 180 derajat. Fungsinya seperti pada All New Tucson CRDi, membantu pengemudi memantau sekaligus melihat bagian depan, sisi depan kiri dan kanan pada layar monitor head unit. Untuk mengaktifkannya dapat melalui tombol yang ditempatkan dekat dengan tuas transmisi mau pun hand brake.
 
Harapannya, bagi konsumen setia Hyundai pengguna All New Tucson dan All New i20 Sport, mendapatkan kemudahan ketika berkendara baik ketika berada dalam kemacetan lalu lintas yang padat mau pun berencana melewati jalan yang sempit serta ketika ingin memarkirkan kendaraan.