Harga BBM Naik, Hyundai Tucson Tetap Ekonomis Berkat Fitur ECO

Wednesday, 19 December 2018

Belum lama ini pemerintah melalui operator penyalur bahan bakar Pertamina menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi, khususnya bagi BBM yang non subisidi seperti Pertamax Series dan DEX Series, serta Biosolar Non-PSO. Imbasnya tentu pengeluaran harian Anda untuk memenuhi kebutuhan BBM ini menjadi bertambah.

Tapi jangan khawatir, karena selain ada tips dan trik untuk menghemat BBM dengan memperbaiki cara mengemudi Anda, para konsumen Hyundai dapat menikmati mobil-mobil andalan Hyundai yang sudah dibekali dengan fitur Eco. Seperti yang dimiliki oleh Hyundai Tucson.

Hyundai Tucson selain memiliki fitur-fitur terkini seperti layar sentuh berukuran 8 inci sebagai fitur hiburan. Lalu atap panoramic yang membuat kabin terkesan lebih lapang dan elegan. Lingkar kemudi berlapis kulit yang nyaman digenggam. Lingkar kemudi ini juga kaya akan fitur karena dilengkapi Switch Steering Control yang memungkinkan pengemudi mengakses berbagai kebutuhan hiburan.

Bahkan untuk memberikan informasi terkini seputar kendaraan, dihadirkan pula MID yang sudah dilengkapi teknologi Modern Cluster Design. MID ini memiliki informasi lengkap tentang kondisi kendaraan seperti penggunaan bahan bakar, jarak tempuh yang tengah dilalui, dan lain sebagainya. Sebab, gaya atau cara mengemudi seseorang bisa berimbas pada borosnya BBM.

Hyundai Tucson XG dibekali dengan mesin bensin tipe NU 2.0 MPI yang memiliki 4 silinder dengan 16 katup dan teknologi D-CVVT. Mesin berkapasitas 1.999 cc ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 158 ps pada putaran mesin 6.200 rpm. SUV ini juga mampu memuntahkan torsi maksimum sebesar 19.6 kg.m pada putaran 4.000 rpm.

Sebagai penggerak, Hyundai Tucson 2017 Indonesia melengkapi diri dengan transmisi 6 percepatan otomatis Shiftronic dan penggerak roda depan (FWD). Agar dapat memenuhi kebutuhan setiap konsumennya, Hyundai juga membekali Tucson dengan tiga pilihan Driving Mode, yaitu mode Eco, Normal, dan Sport.

Dengan adanya mode berkendara ini maka konsumen dapat menyesuaikan gaya berkendara mereka sendiri. Mode Eco tentu membuat mobil berkendara dengan gaya hemat bahan bakar. Sementara mode Sport disiapkan bagi Anda yang senang memaksimalkan performa dan akselerasi SUV ini.

Untuk memilih mode berkendara ini cukup mudah, Hyundai menyediakan tombol di samping tuas transmisi yang dapat mudah dijangkau oleh pengemudi. Dengan adanya mode berkendara ini tentu Anda dapat memilih sendiri gaya berkendara sesuai selera.

Jika ingin berhemat dalam hal konsumsi BBM, gunakanlah mode Eco saat berkendara dengan Hyundai Tucson. Tapi ingat ya, gaya berkendara seseorang juga sangat menentukan apakah mobil Anda bisa hemat BBM atau tidak.