Hi10Club: Solid Meski Berusia Belia

Saturday, 22 July 2017

Hi10Club adalah sebuah komunitas khusus untuk pemakai Hyundai i10 dan Grand i10. Komunitas ini resmi didirikan pada tahun 2015 dengan awal saling bertemu di dunia maya. Awalnya para member komunitas Hi10Club bertemu di forum dunia maya, dan semakin lama makin banyak jumlah anggotanya. Setelah semakin banyak jumlah anggotanya, mereka sepakat untuk memulai pertemuan perdananya di tahun 2014.

“Untuk gathering perdana kita awalnya diadakan tahun 2014, dengan lokasi di rest area tol Cibubur,” ucap Krisanto yang didaulat menjadi ketua komunitas Hi10 Club. Semenjak itu para anggotanya makin sering bertemu dan mulai mencetuskan untuk mendirikan komunitas. Di tahun 2015, komunitas didirikan dengan pemilihan nama Hi10Club yang sudah disepakati para anggotanya.

Hingga tahun 2017, perkembangan anggotanya semakin banyak dan sudah mencapai 40 anggota. Para anggotanya tersebar di berbagai wilayah, “Ada yang di Jabodetabek, Serang, Jogja, dan Malang,” jelas Krisanto. Yang membikin seru, banyak fasilitas yang ditawarkan kalau bergabung dengan komunitas ini.

Seperti mendapatkan diskon suku cadang dan jasa sebesar 15 persen di setiap cabang Hyundai Mobil Indonesia. Selain itu juga mendapatkan diskon khusus di setiap bengkel rekanan dari Hi10Club, serta diagnosa dan pemeriksaan mesin secara gratis di Hyundai Mobil Indonesia. “Anggota juga mendapat kartu e-money dengan desain eksklusif,” lengkap Krisanto.

Hi10Club juga rajin menggelar acara bersama komunitas Hyundai lainnya, seperti Hyundai Owner Indonesia (HOI) dan SantaFe Owners Club Indonesia (SOCI). Terakhir, Hi10Club dengan SOCI menggelar acara bakti sosial gabungan ke Rumah Harapan yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan, ketika bulan Ramadhan kemarin.

Kegiatan ini merupakan wujud solidaritas dan berbagi kasih kepada anak-anak penghuni Rumah Harapan, yang usianya mulai dari balita sampai 15 tahun. Anak-anak ini menderita berbagai penyakit seperti leukemia, limfoma, ginjal, jantung, tumor dan banyak lagi. Sehingga dengan adanya bakti sosial gabungan dari Hi10Club dan SOCI, diharapkan bisa meringankan beban mereka.