Hyundai All New Santa Fe Tampil Perdana di GIIAS 2018

Saturday, 04 August 2018

PT Hyundai Mobil Indonesia kembali meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan meluncurkan produk baru. Generasi ke-4 dari Santa Fe resmi meluncur dengan banyak perubahan dibandingkan Santa Fe sebelumnya. Ini merupakan komitmen Hyundai Mobil Indonesia dalam menyediakan kendaraan penuh inovasi dan bertaraf global.

"Sebagai bentuk apresiasi PT HMI terhadap kepercayaan dan kesetiaan pelanggan Hyundai, kami hadirkan Hyundai All New Santa Fe generasi ke-4 ini di Indonesia, dimana ini juga merupakan komitmen kami untuk menghadirkan mobil-mobil Hyundai dengan desain dan kualitas global," ujar Mukiat Sutikno, President Director PT HMI.

All New Santa Fe ditawarkan dalam dua varian: GLS dan varian atas XG. Dari situ, tipe varian dibagi lagi dengan pilihan mesin bensin atau diesel. Untuk bensin, menggunakan mesin 2.4 MPi D-CVVT bertenaga 172 PS dan torsinya 225 Nm. Sementara mesin dieselnya 2.2 CRDi EVGTurbo yang punya output 193 PS serta torsi besar 441 Nm. Penyalur daya mesin bensin memakai gearbox otomatis 6-speed, sedangkan mesin diesel sudah 8-speed. Masing-masing sudah mengadopsi teknologi shiftronic.

Hyundai Santa Fe terbaru ini juga sudah dibekali dengan mode berkendara (Drive Mode) yang menyuguhkan kenikmatan berkendara sesuai preferensi pengemudi. Untuk tipe CRDi atau mesin diesel, ada empat mode yaitu Comfort, Eco, Sport, dan Smart. Sementara untuk tipe mesin bensin tersedia tiga mode berkendara, Comfort, Eco, dan Sport. 

SUV generasi baru ini mendapat desain wajah baru dengan bahasa desain khas Hyundai modern hasil tangan dingin dari desainer Peter Schreyer. Sorotan bagian wajah tentu pada Cascading Grille dengan desain pola hexagonal yang memisahkan lampu LED DRL sipit yang dinamis nan tajam. Sedang di bawahnya ada lampu utama LED Projection Head Lamp dengan lampu sein dan lampu kabut.

Bagian sisi All New Sante Fe punya garis yang kuat dan dinamis. Fiturnya ada electric folding mirror, side repeater dan puddle lamp. Spion itu dipindahkan posisinya ke bagian bodi agar meminimalisir blind spot sudut pilar-A. Sementara bagian pelek berukuran 19 inci (XG) dan 18 inci (GLS). Ornamen chrome menghiasi eksterior Santa Fe generasi baru, sekaligus menguatkan aura mewah.

Untuk bagian buritan, sudah dilengkapi dengan rear roof spoiler dengan lampu rem LED terintegrasi, lampu belakang kombinasi dan twin muffler tip untuk Santa Fe CRDi. Secara  keseluruhan dimensi, All New Santa Fe lebih panjang dan lebar bodinya dibanding Santa Fe sebelumnya. Begitu juga dengan jarak sumbu roda, jadi lebih panjang. Hasilnya ruang kabin penumpang dan bagasi lebih lapang. Baris ketiga pun bisa dilipat rata dengan lantai bagasi untuk ruang penyimpanan ekstra. 

Fitur mewah bisa dijumpai pada All New Santa Fe. Fitur seperti AC otomatis dengan micro air filter dan ionizer, AC baris kedua dan ketiga, electric parking brake dengan Autohold, paddle shift, Push Start Button, Wide Panoramic Sunroof (XG), kemudi berbalut kulit dan bisa diatur tilt & telescoic, kursi pengemudi elektrik dan mode berkendara. Sedangkan fitur safety ada airbag pengemudi dan penumpang, rem ABS dan EBD, Electronic Stability Control, Downhill Brake Control dan Hill-start Assist.