Hyundai All New i20 GL A/T, European Styling Hatchback

Sunday, 25 June 2017

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan kebutuhan kendaraan berjenis hatchback, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) tawarkan varian All New i20. Ya, Korean hatchback memiliki impresi visual menarik dengan lekuk dan streamline desain modern dan stylish. 

All New i20 di hadapan Anda dirancang dan dikembangkan di Eropa, bahkan telah mendapat predikat Best Selling di Eropa sepanjang tahun 2015 lalu. Dan Indonesia, awal Maret lalu, PT HMI turut memperkenalkan varian baru All New i20 Sport yang dilengkapi fitur terbaru, yakni 180o EagleEye Front View Camera.

Prinsipal Hyundai sangat pintar mengemas hatchback yang berasal dari Negeri Ginseng agar diterima masyarakat luas. Setidaknya, ada tiga kunci keberhasilan untuk menarik daya pikat ‘Korean car people’ mau pun new customer. Yaitu, ruang kabin yang luas, fitur berteknologi terkini, serta fitur kenyamanan mumpuni, serta desain keseluruhan yang lebih berkelas premium. 

Eksterior 
Sebagai petarung tangguh segmen hatchback, All New i20 tak hanya mengandalkan aroma khas Eropa. Namun filosofi desain Hyundai mengalir via garis-garis elegan dan profil tegas yang menjadikan ia sophisticated design. 

Fascia depan mengandalkan desain Fluidic Sclupture 2.0 khas Hyundai. Gril berbentuk heksagonal yang cukup besar dihias lis krom pada sekelilingnya. Headlamp berdesain menyipit dan tegas. Sementara foglamp berbentuk trapesium di kedua sudut bumper juga menghadirkan kesan dinamis, terlebih hadirnya Daytime Running Light (DRL) yang menyatu dengan foglamp. 

Untuk varian terbaru ini, ditambah fitur 180o EagleEye Front View Camera. Fitur ini merupakan wide angle camera dengan jangkauan hampir 180 derajat. Posisinya diletakkan pada bagian atas airdam atau dibawah emblem Hyundai bagian depan.

Interior 
Sektor interior tak kalah menarik pesonanya. Kabin luas dan nyaman serta layout dasbor bentuk heksagonal menjadi kekuatannya. Lingkar kemudi dibalut material kulit bikin nyaman digenggam. Apalagi dilengkapi fitur tilt dan telescopic steering yang memudahkan pengaturan setir menjadi posisi ideal. 

Terdapat pula tombol audio serta MID yang memudahkan Anda mengatur pengoperasian sistem audio ketika mengemudi. Ditambah jok model semi bucket dengan high adjuster pada posisi pengemudi. Selain itu, tersedia head unit berukuran 8 inci touchscreen dengan fitur CD/DVD, MP3, tersedia slot USB, aux-in, iPod dan hadirnya GPS. Hebatnya lagi, head unit ini juga dibekali equalizer 10 band parametric yang dapat diatur sesuai selera dan kebutuhan untuk menghasilkan suara terbaik. 

Driving Experience 
All New i20 dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Bermesin Kappa 1.4 MPi 4 silinder DOHC berkapasitas 1.368 cc mampu menghasilkan tenaga 100 ps di 6.000 rpm serta momen puntir di angka 133,3 Nm pada putaran 4.000 rpm. Oh ya, versi transmisi otomatis hadir dengan 4-percepatan, sementara versi transmisi manualnya 6-percepatan. 

Bicara handling, kombinasi MacPherson Strut di depan serta Coupled Torsion Beam Axle di belakang membuat bantingan suspensi masih terasa nyaman ketika melaju di jalan bergelombang namun juga tetap stabil ketika diajak bermanuver cepat. 

Yang membuat takjub pada All New i20 adalah soal putaran lingkar kemudi yang sangat responsif. Mengandalkan Motor Driven Power Steering (MDPS), setir All New i20 sangat ringan diputar. Efeknya ketika kecepatan tinggi, sedikit saja setir digerakkan mobil langsung berpindah lajur. Rasanya, All New i20 akan menjadi idola bagi pecinta hatchback di Tanah Air.