Hyundai All New i20 Sport Resmi Diperkenalkan

Tuesday, 21 March 2017

Hyundai Indonesia turut memperkenalkan varian baru All New i20 Sport berbarengan dengan peluncuran All New Tucson XG CRDi EVGTurbo dan peresmian Gedung Hyundai Indonesia, awal Maret lalu.
Penyegaran yang dilakukan tim Hyundai pada All New i20 Sport membuat hatchback asal Korea ini terlihat makin sporty, terutama karena hadirnya fitur terbaru, yakni 180o EagleEye Front View Camera. Kehadiran fitur tersebut untuk yang pertama kalinya di Indonesia. Dipersembahkan Hyundai khusus bagi konsumen Tanah Air. 
Fitur 180
o EagleEye Front View Camera merupakan wide angle camera dengan jangkauan hampir 180 derajat. Posisinya diletakkan pada bagian atas airdam atau dibawah emblem Hyundai bagian depan. 
Fungsi 180o EagleEye Front View Camera untuk membantu pengemudi memantau sekaligus melihat bagian depan, sisi depan kiri dan kanan kendaraan, pada layar monitor head unit. Hasilnya, ketika diaktifkan, sang pengemudi dapat terhindar dari kemungkinan buruk yang datang dari sisi yang tidak terlihat, terutama ketika menghadapi blind spot area atau blind junction area. 
Cara mengoperasikannya cukup mudah, ketika pengemudi memindahkan tuas transmisi pada gigi ‘1’ maka fitur ini otomatis akan aktif sekitar 15 detik. Selain itu, pengemudi bisa mengaktifkan fitur ini dengan menekan sebuah tombol berlogo ‘kamera’ yang penempatannya berada dekat tuas transmisi mau pun hand brake. 
Tak hanya unggulkan fitur, All New i20 Sport dikemas dengan tampilan yang lebih sporty ketimbang varian yang sebelumnya. Sentuhan yang dilakukan pada eksterior bisa terlihat pada aplikasi stripping body pada sisi samping di bawah side body moulding. Serta pengimbuhan emblem ‘Sport’ dan rear spoiler pada bagian belakang. 
Sedangkan sisi interior, center cluster dikemas dengan warna piano black, dan panel pada doortrim berfinishing carbon look. Penyegaran lainnya dilakukan dengan penambahan door scuff plate pada bagian bawah pintu. 
Bicara soal mesin, tidak ada perbedaan dengan All New i20 varian sebelumnya. Masih menggunakan mesin Kappa 1.4 MPi yang menghasilkan tenaga 100 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi 133 Nm pada putaran 4.000 rpm.