Hyundai H-1 Ikut dalam Rombongan Presiden Jokowi Meresmikan Tol Trans-Jawa

Friday, 21 December 2018

Presiden Joko Widodo pada Kamis (20/12), meresmikan empat ruas jalan tol di area Jawa Timur dan tiga ruas jalan tol di wilayah Jawa Tengah. Didampingi Ibu Negara Iriana menjajal jalur tol Trans-Jawa itu terlebih dahulu. 
Bertolak Surabaya sekitar pukul 07.45 WIB, Presiden RI ke-7 itu didampingi juga sejumlah pejabat terkait seperti Menteri BUMN Rini Soemarno maupun Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Rute yang dilalui dari Surabaya masuk ke Tol Mojokerto sepanjang 36,27 kilometer. Kemudian mengarah ke Jombang sepanjang 40,5 kilometer. Dari sana, perjalanan kemudian diteruskan memasuki Tol Kertosono-Ngawi yang berjarak tempuh 117,40 kilometer.

Selanjutnya, Presiden dan rombongan mengarah ke kota Solo dengan jarak tempuh 90,43 kilometer. Dan perjalanan rombongan akan menjajal ruas Tol Solo-Semarang sepanjang 72,64 kilometer sebagai rute terakhirnya.
Total 5 ruas tol yang dilewati rombongan Presiden dengan keseluruhan jarak 357,24 kilometer. Mengiringi romongan Presiden juga terdapat barisan Hyundai H-1 yang dipakai untuk membawa anggota rombongan.