Hyundai Kembangkan Baju Tempur Untuk Militer

Tuesday, 21 February 2017

Hyundai lebih dikenal banyak orang sebagai perusahaan otomotif yang besar dari Korea Selatan. Tapi selayaknya perusahaan besar Korea lainnya, mereka juga mengembangkan teknologi yang mereka punya menjadi berbagai barang, mulai dari blender hingga alat-alat berat.

Belakangan ini, publik dikejutkan mendengar berita bahwa Hyundai sedang mengembangkan robotic exoskeleton. Ide untuk membuat ini diklaim sudah lama dan tergantung dari fiturnya nanti, robotic exoskeleton ini bisa digunakan di berbagai bidang.

Sementara ini, Hyundai akan fokus ke dalam 3 bidang, yakni industri berat, rehabilitasi fisik, dan tentu saja militer. Untuk bidang militer, tentu akan menjadi rahasia tingkat tinggi. Namun untuk 2 bidang lainnya, sepertinya mulai terlihat arahnya akan seperti apa.

Kabarnya, butuh waktu 6 tahun hingga Hyundai bisa mengembangkan teknologi seperti ini. Sejauh ini, robotic exoskeleton yang mereka ciptakan masih dalam versi beta. Tapi dalam beberapa tahun kedepan, bisa saja mulai masuk ke dalam tahap produksi massal.