Hyundai Luncurkan i20 Coupe WRC Terbaru Untuk Musim 2017

Wednesday, 04 January 2017

Jelang musim baru, Hyundai memanfaatkan ajang Monza Rally Show 2016 di Italia guna memamerkan mobil terbaru mereka untuk World Rally Championship 2017. Hyundai i20 Coupe WRC ini mengalami perubahan yang cukup radikal disbanding versi terdahulunya.

Hyundai membekali mobil ini dengan turbo restrictor 36 mm dari yang sebelumnya hanya 33 mm. Dengan ini, powernya pun meningkat dari 300 bhp menjadi 380 bhp. Perubahan pada bagian aerodynamic downforce dan centre differential juga membuat i20 Coupe WRC lebih cepat saat di tikungan.

Regulasi yang baru memancing Hyundai untuk mengembangkan mobil rally dengan aerodinamis dan juga stabilitas bagian belakang yang lebih baik. Peningkatan power dari mesinnya juga membuat sang pengendara jadi lebih percaya diri untuk menginjak pedal lebih dalam, karena grip yang dihasilkan juga lebih baik.

Di bawah bendera Hyundai Mobis Shell World Rally Team, Hyundai i20 Coupe WRC akan dikendarai oleh pembalap mereka, yakni Thierry Neuville, Hayden Paddon, dan Dani Sordo.