Hyundai New H-1 Pamer Tampang dan Fitur Baru di GIIAS 2018

Sunday, 05 August 2018

Setelah diperkenalkan ke awak media pada awal Juli 2018, PT Hyundai Mobil Indonesia memamerkan perdana Hyundai New H-1 yang sudah melalui segenap penyegaran di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Perubahan pada H-1 meliputi bagian eksterior dan interior.

Mobil keluarga berukuran besar New H-1 kini sudah dirakit lokal punya penampilan baru. Paling terlihat di bagian wajah degan grille horisontal berlapis chrome. Dari situ, bumper juga direvisi, termasuk lampu kabut baru, lampu siang hari LED dan lampu utama LED. Perubahan pada bagian depan ini juga memberi perlindungan bagi pejalan kaki (pedestrian protection compliance).

Desain kaca spion juga diperbarui, dengan lampu sein LED terintegrasi. Masih dari profil samping, kaki-kaki dipermanis dengan desain pelek alloy baru 17 inci. Side list chrome, desain spoiler belakang, dan lampu LED kombinasi di belakang. 

Beralih ke dalam kabin, Hyundai New H-1 ini memiliki interior yang berbeda dari New H-1 yang ada di Korea Selatan atau Korea Domestic Market (KDM). Untuk interior New H-1 yang di Indonesia sudah disesuaikan dengan spesifikasi pasar Indonesia. Dari fitur di kabin dan kelengkapan lain, New H-1 punya kemudi berlapis kulit yang bisa diatur tilt & telescopic, pembungkus jok kulit dengan pattern anyar, Auto Light Control, monitor layar sentuh dengan beragam dukungan konektivitas dan glove box dengan fitur pendingin.

Sementara untuk varian Royale menggunakan jenis Electric Ottoman Leather Seat yang sangat mewah dan personal untuk baris penumpang belakang. Varian XG dan Elegance punya kursi baris kedua yang bisa diputar 180 derajat.

Sektor dapur pacu New H-1 ada pilihan mesin bensin 2.4 MPi bertenaga 175 PS serta torsi puncak 227 Nm yang disalurkan melalui transmisi otomatis 4-speed. Sementara mesin diesel, 2.5 CRDi EVGTurbo menghasilkan torsi 392 Nm dan tenaga 170 PS yang disandingkan transmisi otomatis 5-speed.

Hyundai New H-1 ditawarkan dalam tiga varian: Elegance dengan daya angkut sampai 11 penumpang, XG untuk 8 penumpang dan Royale untuk 7 penumpang. Tersedia pilihan warna Tan Brown, Hyper Silver, Timeless Black dan Artic White.