Keuntungan Perbaikan Bodi Di Bengkel Resmi

Monday, 15 October 2018

Seraya mobil baru kian bertambah peredarannya, kebutuhan akan perbaikan bodi juga meningkat. Itu sebabnya semakin banyak bengkel khusus perbaikan bodi. Karena bodi jadi bagian paling luar yang akan kontak dengan objek lain, perannya cukup vital. Belum dari perspektif estetika. Kalau bodinya penyok atau cat kurang bagus, mobil menjadi tidak sedap dipandang.

Bengkel perbaikan bodi banyak bisa dijumpai, baik yang resmi maupun umum. Kalau bingung memilih antara keduanya, sebaiknya datang ke bengkel resmi. PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) baru-baru ini menambah fasilitas untuk perbaikan bodi dan cat. Ini merupakan fasilitas perbaikan bodi dan cat yang berstandar Hyundai kedua di Indonesia. Fasilitas ini berlokasi di outlet Hyundai cabang Simprug – Jakarta Selatan, dan sudah mulai beroperasi. Fasilitas resmi dari HMI ini melayani perbaikan dan pengecatan kendaraan Hyundai.

Harga perbaikan di bengkel bodi resmi memang biasanya lebih tinggi. Tapi tentu ada sejumlah kelebihan di balik harga itu. Apa saja?

Pertama sudah pasti dari kualitas. Jaminan warna cat akan sama dengan bawaan asli mobil, kala membutuhkan perbaikan cat. Bengkel perbaikan bodi dan cat resmi punya formula dan bahan yang sesuai standar pabrikan. Oplosan untuk warna dan bahan cat sudah tepat. Itu yang tidak bisa didapat dari bengkel tak resmi. Jadi, seiring waktu pemakaian, kalau warna cat bodi harus pudar pun tidak akan belang.

Berikutnya, masih dari kualitas, bengkel resmi punya alat yag tepat dan lagi sesuai standar pabrik. Contohnya ada bor dengan tekanan angin, pengeringan dengan infra merah pada ruang khusus dan poles dry sand. Seperti di fasilitas Bodi & Cat Hyundai ini pun sudah didukung dengan adanya fasilitas oven booth dan paint mixing room. Tentunya didukung dengan menggunakan material cat berkualitas tinggi dan alat pengering dengan sistem infra red untuk percepatan perbaikan (quick service).

Bahkan untuk memperbaiki rangka ada alat yang punya pengukuran tepat. Jadi tak ada kekhawatiran saat membetulkan bodi penyok, pasti kembali ke posisi semula dengan tepat. Cat juga dikeringkan dengan sinar infra merah. Beda dengan bengkel tak resmi yang kerap kali dibiarkan di ruang yang kurang tertutup. Malah ada yang dibiarkan di ruang terbuka begitu saja.

Yang paling penting, saat melakukan perbaikan di bengkel resmi bodi Hyundai ada garansi. Tergantung dari bengkelnya, garansi pasti diberikan untuk jangka waktu tertentu. Sehingga kalau pengerjaannya kurang memuaskan dan dalam beberapa waktu terlihat buruknya, bisa langsung diklaim dan dikerjakan kembali tanpa harus mengeluarkan biaya ekstra.

Nah itu kelebihan perbaikan bodi di bengkel resmi. Akan lebih baik kalau bengkel resmi masih satu merek dengan mobil yang ingin diservis. Selain itu perbaikan/klaim asuransi juga dapat dilakukan di fasilitas Hyundai ini. Tentunya dapat menikmati promo berupa cicilan s/d 3 bulan dengan bunga 0% menggunakan kartu kredit yang bekerja sama.