Hyundai Raih Red Dot Design Award 2016

Thursday, 08 September 2016


Untuk keenam kalinya selama 3 tahun terakhir, Hyundai menerima pengakuan internasional melalui Red Dot Design Awards untuk model New IONIQ.  Beberapa produk Hyundai lainnya pada tahun sebelumnya juga menerima penghargaan yang sama diantaranya All New i20 Coupe pada 2015, All New Genesis, All New i10, dan All New Sonata. 

Penghargaan bergengsi ini diterima untuk model New IONIQ sebagai mobil yang model eco-friendly. Perolehan award ini sekaligus menjadi tonggak strategi Hyundai yang berkelanjutan. Hal ini sekaligus membuktikan pengakuan global pada desain produk yang dihasilkan Hyundai.

Pada tahun sebelumnya, penghargaan yang diterima All-New Genesis, New Generation i10, All-New Sonata adalah  Good Design Award pada 2014. Sedangkan generasi terbaru i20 memenangkan iF Design Award pada 2015 pada ajang yang sama. 

Red Dot Design Award merupakan ajang kompetisi untuk desain produk global terbesar di dunia. Kompetisi ini dinilai oleh 38 juri dari 25 negara dari berbagai profesi, seperti desainer, ahli otomotif dan wartawan. Ajang yang pada 2016 diikuti 5.214 peserta dari 57 negara,  menetapkan produk Hyundai sebagai peraih Red Dot Design Award untuk kendaraan eco-friendly.