Hyundai Siapkan Hot Hatch i20 N Di 2018

Tuesday, 04 July 2017

Berita menggembirakan bagi penggemar Hyundai i20. Rencananya Hyundai akan mengeluarkan i20 versi yang sudah dimodifikasi oleh N Division, divisi balap mereka. Hyundai i20 N ini rencananya dipersiapkan untuk bertarung menghadapi kompetitor-kompetitor hatchback kencang lainnya.

Selain itu diharapkan Hyundai i20 N ini nantinya bisa membantu kiprah Hyundai i20 WRC yang prestasinya sedang meningkat. Namun untuk sementara, Hyundai ini baru akan dipasarkan di Inggris.

Direktur dari divisi N, Albert Biermann menyatakan antusiasmenya terhadap hatchback berperforma tinggi ini. “Semakin banyak hatchback kencang di di luar sana. Dan pasar dari segmen ini terbilang bagus. Jadi kenapa kita harus membatasi diri untuk tidak membuat hatchback yang serupa?” ucap Biermann.

Rencananya hatchback kencang ini akan menggunakan mesin 1.600 cc turbocharger yang sudah dimodifikasi ulang hingga sanggup mengeluarkan tenaga sekitar 200 hp. Dan sama seperti i20 biasanya, i20 N masih menggunakan penggerak roda depan, dan kemungkinan akan ada beberapa versi yang memakai differential yang beroperasi secara elektris.

Secara tampilan, kemungkinan Hyundai i20 N juga akan dilengkapi dengan perangkat aerodinamis di sekujur eksteriornya. Selain memberi aliran udara yang lebih baik, perangkat ini juga membuat tampilan mobil terlihat lebih sporty.