Hyundai Veloster 2018 Tampil Makin Racy

Wednesday, 15 February 2017

Hyundai Veloster 2018 diperkirakan akan meluncur akhir tahun 2017 mendatang. Sekarang ini, Hyundai sedang menguji coba jagoan baru mereka tersebut. Tampilannya terlihat lebih racy, apalagi jika melirik bagian belakangnya.

Dari foto spyshot yang diambil oleh The Korean Car Blog, bagian belakang sedikit ditutupi kamuflase. Namun, masih terlihat cukup jelas perubahannya. Double muffler di tengah, spoiler besar di bagian atas, lampu belakang yang terinspirasi dari Hyundai i30, dan diameter ban yang besar.

Kabar yang beredar memberitahukan bahwa Hyundai akan membekali Veloster terbaru ini dengan Independent Rear Suspension (IRS). Suspensi tipe ini akan membuat handling semakin mantap saat bermanuver atau saat melewati permukaan jalan yang tidak rata.

Untuk mesinnya, Hyundai masih akan mempertahankan mesin dengan 1.6 liter turbo untuk mendongkrak performanya. Jika melirik mesin yang sekarang, powernya bisa mencapai 201 HP dan torsi mencapai 265 Nm.

Di Amerika, nantinya Veloster ini baru akan masuk tahun 2019 dan tersedia dalam 2 opsi. Opsi pertama adalah transmisi manual dengan 6 percepatan. Sementara opsi kedua, 7 percepatan dengan transmisi dual-clutch.