Hyundai i20 WRC, Kecil Tapi Bengis

Saturday, 03 September 2016

Hyundai Mobil mengandalkan Hyundai i20 untuk turun di balap kelas dunia WRC. Kendaraan tunggangan 3 pembalap andalan Hyundai di WRC, Dani Sordo, Hayden Paddon and Thierry Neuville ini mengalami perubahan sesuai spesifikasi balap FIA. 

Ubahan di bodi pada mobil generasi kedua i20 ini mengacu pada R5 didesain dengan 4 pintu, memiliki fitur aerodinamik yang ekstrem. Di bagian eksterior, fender depan didesain lebih  lebih lebar dibandingkan versi tahun lalu. Bumper didesain ulang dengan kombinasi kisi-kisi besar dan air intake mengalami ubahan dan kap mesin didukung ventilasi tambahan dan quick-release pins. 

Mobil balap yang didukung dengan mesin 1.6 Turbo GDI ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 300 HP dengan torsi 400 NM. Mampu dipacu 0-100 km/h kurang dari 4 detik, dengan top speed mampu mencapai 224 km/h. 

Dikendalikan dengan 6-speed sequential, 4 wheel drive. Engine control unit mengandalkan Magneti Marelli, peredam adjutable mengandalkan MacPherson, dengan pengereman cakram dari Brembo dan roda 18-inci untuk trek aspal dan pelek 15 inci untuk trek gravel. Bengis kan...