Hyundai i30 Wagon Tampil Perdana di Geneva Motor Show 2017

Tuesday, 21 March 2017

Hyundai i30 Wagon merupakan pesaing serius bagi Ford Focus dan Volkswagen Golf. Versi wagon Hyundai i30 ini akan melengkapi versi hatchback lima pintu generasi ketiga. Ia memasuki pasar dengan salah satu kabin paling luas di kelasnya.
Hyundai i30 Wagon ini membawa identitas desain baru Hyundai yang lebih atraktif dibandingkan generasi sebelumnya. Tampilan berbeda bisa dilihat dari bagian atap yang kini tampak lebih panjang. Secara keseluruhan i30 Wagon memiliki ukuran yang lebih panjang 245 mm.
Mobil ini memiliki ruang kabin yang lega berkapasitas 602 liter dan mampu mencapai 1650 liter jika tempat duduk belakang diturunkan. Kapasitas ini lebih besar 309 liter dibandingkan hatch, mengalahkan Ford Focus dan Volkswagen Golf.

Ada tiga pilihan mesin yang ditawarkan Hyundai versi ini, yaitu dua mesin bensin dan satu mesin diesel, ketiganya mengusung mesin turbo. Pertama, ada mesin turbo 1.000 cc tiga silinder yang mampu merilis tenaga 118 dk, sementara yang satunya mesin bensin turbo 1.400 cc empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 138 dk. Untuk unit berbahan bakar solar, memperoleh konfigurasi mesin diesel turbo 1.600 cc.
 
Teknologi kabin versi ini sama dengan Hyundai i30 hatchback, yakni menawarkan layar sentuh 5 inci atau 8 inci. Untuk bentangan layar 8 inci, akan dilengkapi fitur hiburan Apple CarPlay dan Andorid Auto. Sementara layar yang lebih kecil akan dilengkapi kamera belakang dan konektivitas bluetooth sebagai standar.