Hyundai meluncurkan All New Tucson dan H-1 di IIMS 2016

Saturday, 30 April 2016

All New Tucson

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menggenapi segmen SUV-nya dengan mendatangkan generasi terbaru kompak SUV 5-seaternya, yaitu Hyundai All-new Tucson. Generasi ketiga Tucson ini menjunjung konsep rancang bangun Fluidic Sculpture 2.0, dan wujud lampu utamanya dirubah menjadi agresif, serta grill hexagonal khas Hyundai. Di bumper depan, lampu kabut menyerupai bentuk segitiga dan dilengkapi fitur day-time running light (DRL) berteknologi LED. Desain terbaru membuat dimensinya lebih panjang 65 mm, lebih lebar 3 mm dan atap yang lebih rendah 10 mm sehingga membuat aerodinamikanya menjadi lebih baik.
"Kehadiran Hyundai di IIMS kali ini sudah mengikuti standar unit global termasuk menghadirkan 7 model seperti Santa Fe, Grand Avega, Grand i10, H-1 dan all New Tucson yang pertama kali tampil di Indonesia," ujar Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia.
Di dalam kabin, model dashboard sederhana dengan tampilan instrumen cluster yang modern. Setir tiga palang kini telah dilapisi material kulit. Berfungsi sebagai sarana hiburan, tercangkok peranti head unit yang mampu memutar data dari keping CD, USB, iPod dan koneksi AUX. Di balik bonnet terdapat mesin Hyundai NU 2.0L MPI yang dapat menghasilkan tenaga 158 ps atau meningkat 23 ps dari pendahulunya, sedangkan torsinya tetap 191 Nm. Sebagai penghantar tenaga ke roda depan terdapat sistem transmisi otomatis 6-percepatan shiftronic. HMI meniagakan SUV 5-seater ini hanya dalam satu trim dengan harga All-new Tucson di angka Rp 385 Juta (On The Road Jadetabek).

H-1

Hyundai H-1 memang tidak bisa dipungkiri banyak diminati oleh keluarga di Indonesia. Dan di ajang IIMS 2016, PT Hyundai Mobil Indonesia memperkenalkan H-1 dengan perubahan minor yang membuat MPV bongsor ini terlihat lebih menarik. Perubahan paling jelas terlihat pada grill besar kini memiliki bilah membentang dari kanan ke kiri. Imbuhan chrome di bagian ini membuat H-1 tampil premium. Lapisan mengkilat itu tidak hanya hadir di grill, tapi juga dibawah garis jendela, dari depan hingga ke jendela belakang.
DRL dan lampu kabut ditata ulang, dan juga berlapis chrome. Hyundai memberikan velg baru yang menjadikan H-1 lebih mewah dengan pilihan ukuran 18 dan 19 inci. H-1 tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Arctic White, Frosted Mocca, Silver Metallic, dan Timeless Black. Untuk mesinnya, H-1 masih tetap memberikan pilihan mesin bensin atau diesel. Sebagai penerus daya, digunakan transmisi otomatis 4-speed dengan kemampuan shiftronic.
Di bagian interior, tidak tampak perubahan yang signifikan. Tipe Royale yang tertinggi berkapasitas tujuh penumpang, dan memiliki kursi baris kedua model captain seat plus dilengkapi pintu geser elektrik. Hyundai H-1 dijual dalam lima varian yaitu Elegance (bensin) seharga Rp 417 juta, XG (bensin) Rp 445 juta, XG CRDi (diesel) Rp 495,6 juta, Royale (bensin) Rp 515 juta, dan terakhir adalah Royale CRDi Rp 573,1 juta. Semuanya adalah harga on the road untuk wilayah Jabodetabek.