In Car Aromatherapy, 5 Pewangi Pengusir Stres

Thursday, 29 September 2016

 
Jalanan macet dan semrawut biasanya membuat mengemudi jadi sumber stres. Apalagi kalau ini jadi rutinitas, dilakukan setiap hari. Untuk meredakan stres tersebut, bisa dilakukan ‘in car aromatherapy’. Coba aplikasikan 5 pewangi kabin berikut. Ada beberapa jenis aroma yang memiliki efek menenangkan sehingga meredakan stres saat berkendara.
 
Mawar
Meski berkesan terlalu feminin, aroma mawar ternyata mampu meredakan stres. Meskipun tidak memiliki efek permanen, aroma tersebut akan membantu Anda lebih rileks dalam berkendara di situasi yang macet dan menyebalkan.
 
Lemon atau apel. 
Kedua aroma buah tersebut telah terbukti mampu menghilangkan stres. Lemon dan apel memiliki aroma terapi anti-depresi, selain itu aroma jeruk lemon juga memiliki efek menenangkan dan meningkatkan percaya diri dan fokus.
 
Lavender
Selain menolak nyamuk, juga dipercaya bisa mengembalikan keseimbangan mental. Hal ini tentunya perlu di saat berkendara dalam kondisi macet panjang dan melelahkan. Selain itu, lavender juga dipercaya mampu meredakan syaraf yang tegang serta mengatasi perasaan tertekan.
 
Peppermint
Aroma ini ampuh untuk meningkatkan mood. Peppermint juga dikatakan mampu meningkatkan memori dan kewaspadaan, sehingga dengan wangi-wangian peppermint akan sangat membantu saat mengemudi dalam keadaan lelah, sibuk dan stres.
 
Rosemary
Aroma ini dipercaya memiliki sejumlah efek positif yang mampu meningkatkan performa dan mood. Aroma rosemary mampu menurunkan tingkat korsitol atau biasa disebut dengan hormon yang terbentuk saat stres.