Inilah Kiprah Hyundai H-1, Korean Premium MPV

Tuesday, 30 May 2017

Tak bisa dipungkiri jika pasar MPV di Tanah Air terbilang cukup menggiurkan. PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memiliki line-up terbaik dan berkelas untuk memberikan kepada konsumen Indonesia, dengan menghadirkan kendaraan berjenis MPV, Hyundai H-1

Hyundai H-1 adalah salah satu premium MPV yang memiliki banyak peminat di Indonesia sejak pertama kali diperkenalkan. Ketika pertama dihadirkan pada tahun 2010, Hyundai H-1 tampil sederhana namun memiliki keunggulan dari kapasitas penumpang serta harga yang cukup ekonomis. 

Hyundai H-1 yang pertama kali masuk ke Indonesia adalah generasi kedua. Sejatinya, H-1 atau dipasar luar dikenal juga dengan nama Hyundai Starex, H-200, iMax atau i800. Hyundai Motor Company memperkenalkan generasi pertama H-1 pada tahun 1997 di Belanda. Ketika pertama kali muncul, Hyundai H-1 menggunakan mesin dengan kode 4D56. 

Memasuki generasi kedua, Hyundai H-1 tampil lebih modern dan memiliki teknologi lebih canggih. Generasi kedua Hyundai H-1 sudah menggunakan mesin yang dikembangkan Hyundai di Detroit Diesel. Mesin ini berteknologi CRDi (Common Rail Direct Injection) yang dipadukan teknologi Variable Geometry Turbo (VGT). Untuk pasar Indonesia, Hyundai juga memasarkan varian H-1 dengan mesin bensin. 

Indonesia menjadi negara yang dipercaya untuk memproduksi H-1 dan diperkenankan untuk diekspor ke beberapa negara di dunia. PT HMI sendiri terus melakukan inovasi dengan mengembangkan H-1 sebagai MPV premium. Berbagai fitur disematkan untuk memberikan ekstra kenyamanan kepada konsumen. 

Kini, Hyundai Indonesia memiliki beberapa tipe yang dipasarkan terdiri dari XG, Elegance, dan tertinggi adalah Royale. Seluruh tipe ditawarkan dengan dua pilihan mesin yaitu bensin dan diesel. Hyundai H-1 bensin menggunakan mesin Theta II 2.4 liter MPI. Sementara H-1 diesel dipersenjatai mesin fenomenal 2.5 CRDi VGT dengan tenaga 170 PS dan torsi 392 Nm.