Kabin Bocor? Cek 4 Karet Ini

Saturday, 17 September 2016

 
Pemilik kendaraan sering kali lupa dengan peranti yang satu ini. Yup, karet atau seal mungkin sering terlupakan oleh Anda. Namun mulai sekarang jangan kelupaan lagi, karena karet ini punya peranan yang enggak kalah penting dari peranti lainnya loh. Karet atua seal ini tersebar di seluruh bagian mobil, mulai dari eksterior hingga interior. Kalau sampai getas alias kaku, siap-siap kebocoran aja deh.
 
Karet pertama yang harus di cek adalah karet pada bagian jendela, bayangkan jika karet ini kaku atau rusak, air hujan ataupun kotoran pasti akan masuk ke dalam sela-sela tersebut. Biasakan untuk menyemprotkan cairan khusus karet, hal ini tentunya akan memiliki manfaat bagi karet di mobil anda agar tidak mudah getas dan kering.
 
Selain itu cek karet atap mobil, karet kaca depan, karet pada engsel pintu. Perawatannya memang tidak rutin setiap hari, namun memang saja harus ada waktu periodik untuk pengecekan. Setidaknya satu atau dua minggu sekali, terutama saat cuaca berubah ekstrem tak menentu seperti saat ini.
 
Apalagi kalau mobil Anda sering terparkir pada area yang terkena sinar matahari langsung. Karet jadi lebih cepat getas. Jangan malas mengerjakan ‘PR’ yang satu ini ya...