Kedai Tjikini Rumah Makan Dengan Suasana Tempo Dulu.

Saturday, 02 April 2016

Hyundai Lovers, kalau kamu pecinta kuliner jangan lupa untuk mengunjungi tempat satu ini. Tempat makan yang berada di Jalan Cikini, Jakarta Pusat ini, memang di desain dengan suasana tempo dulu. Interior khas rumah nenek kakek bakal kamu temuin disini. 

Nggak hanya interior aja, alat-alat makan pun khas tempo dulu. Walaupun tempatnya nggak terlalu luas, Kedai Tjikini sangat nyaman buat makan bareng keluarga maupun temen-temen. Kursi dan meja yang letaknya nggak terlalu berjauhan bikin suasana makin dekat, apalagi tempatnya yang nyaman dan sejuk berasa lagi berkunjung ke rumah nenek kakek di luar Jakarta.

Menu-nya pun rumahan banget! Ini yang bikin team Kita Kemana seneng, karena susah banget nemu tempat dan menu makanan yang rumahan di tengah kafe yang menjamur.Galantine, menu makanan yang favorite disini. Sekilas sih mirip steak restoran, tapi tenang ini makanan rumahan banget kok. Galantine adalah daging sapi dan ayam yang dicincang lalu dicampur dengan bumbu-bumbu dan tepung panir khas masakan ibu. Kamu cukup membayar Rp45.000 untuk mencicipi kelezatan Galantine.

Nggak hanya Galantine yang enak, Team Kita Kemana juga merekomendasikan Lodehawe. Sayur lodeh lengkap dengan labu siam, nangka, kacang panjang, jagung, tempe dan melinjo. Ditambah lagi, Lodehawe disajikan bersama nasi putih, ayam goreng, tahu dan tempe goreng serta sambel kecombrang. So content rich and the good one is, it just Rp45.000!
Tenang, nggak hanya ada makanan berat aja, Kedai Tjikini juga menghadirkan jajanan khas tempo dulu. Coba deh Putri Singkong, singkong rebus yang dibalut caramel, kemudian diberi topping fla yang terbuat dari tepung beras dan santan. Yum to the max! Keunikan yang lain, Kedai Tjikini menyediakan berbagai teh dari berbagai daerah di Indonesia. 

Rasa teh yang khas Indonesia dijamin bikin rileks. The last yang jadi favorite adalah minuman ringan yang hip banget waktu mama papa kita masih muda, Sarsaparila Cap Badak. Gimana Hyundai Lovers, masih penasaran? Langsung aja ke alamat ini Jalan Cikini 17, Jakarta Pusat
Buka: Setiap hari (08.00-23.00)