MID All New Tucson, Banyak Menu Pintar!

Wednesday, 17 August 2016

PT Hyundai Motor Indonesia mengusung All New Tucson XG sebagai salah satu produk andalan dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Selain eksterior yang lebih kece, SUV Korea ini juga punya fitur keren, Multi Information Dislpay atau yang sering disebut MID. 

Bagi sebagian orang MID ini seringkali terlewatkan dari pengamatan. Namun sebenarnya di sini terletak banyak informasi dan menu yang memudahkan dan memaksimalkan penggunanya menikmati All New Tuscon!

Hal pertama, yang bisa diulik dari MID adalah informasi mengenai pintu mobil yang sedang terbuka. Memang ini bukan fitur wah untuk sekelas All New Tucson, namun ini sangat penting perananannya dalam keselamatan berkendara. 

Fitur unik lainnya yang ada di balik MID ini adalah settingan lampu sein yang dapat dipersonalisasikan dengan selera anda. Anda bisa menyetel berapa kedipan lampu sein yang akan digunakan. Pengendara bisa memilih mau tiga kali, lima kali, ataupun tujuh kedipan! Keren kan... 

Yang enggak kalah penting, menu untuk steering position. Fitur ini bekerja ketika mobil dihidupkan dalam posisi ban tidak lurus. Jadi ketika mesin dinyalakan, maka MID akan menampilkan notifikasi mengenai posisi ban dan anda notifikais untuk meluruskan ban lebih dulu.

Untuk fitur terakhir yang paling keren adalah Auto Rear Wiper. Fitur ini berguna saat akan mundur. Begitu masuk gigi mundur, seketika itu juga wiper bagian belakang secara otomatis akan menyapu kaca bagian belakang. Sehingga pandangan pengemudi tidak terganggu oleh benda yang menempel pada kaca bagian belakang. Pintar!