Manfaat 1000 km Pertama Pada Mobil Baru

Thursday, 07 April 2016

Hyundai Lovers, yang namanya memiliki mobil baru pasti punya kebanggaan tersendiri, apalagi kalau anda dan keluarga sudah lama berniat meminang mobil tersebut. Tapi, mobil baru ternyata lebih membutuhkan perlakuan ekstra lho, karena komponen dalam mobil baru harus di cek di 1000km pertama.

Nah, untuk kamu yang baru saja memiliki mobil idaman ada baiknya kamu perhatikan beberapa hal berikut ini ya. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika kamu ingin melakukan servis pada 1000 km pertama. 
Dikutip dari laman Autobild.co.id, usahakan cek semua komponen yang ada pada mobil sehingga apabila ada kerusakan, anda dapat segera memberitahukan hal tersebut pada mekanik di bengkel saat melakukan servis pertama. Pada mobil baru ada baiknya anda selalu menjaga gaya berkendara dengan lembut.

Pasalnya, komponen mesin pada mobil baru belum berada pada kondisi yang optimal.  Usahakan jangan terlalu lama ketika menggunakan gigi 1 pada kecepatan tinggi atau dalam waktu yang lama. 
Perawatan 1000 km pertama sangat penting bagi pemilik mobil. Karena lewat servis pertama tersebut, produsen dapat memantau bagaimana kondisi mobil barunya tersebut. 

Jika selama pemakaian 0-1000 km pertama mobil anda mengalami keluhan atau kerusakan, jangan sungkan untuk menanyakannya dengan pihak bengkel agar dapat langsung terdeteksi beragam potensial kerusakan yang mungkin terjadi.

Meski dalam paduan perawatan tidak memerlukan penggantian pelumas mesin, tak ada salahnya untuk Anda mengganti pelumas dan filternya. Hal ini dikarenakan pelumas di mesin telah hadir sejak mesin tersebut dirakit dan meminimalkan kotoran atau serbuk besi akibat penyesuaian antar komponen bergerak di dalam mesin.