Manfaat Booking Service di Bengkel Resmi

Wednesday, 13 February 2019

Salah satu kunci utama membangun kepercayaan konsumen adalah di sektor layanan purna jual yang memuaskan. Bukan hanya sekedar banyak tidaknya bengkel resmi yang tersedia, namun juga pelayanan yang memudahkan pelanggan harus dioptimalkan.

Seperti mudahnya urusan pelayanan di bengkel resmi, baik pada saat servis resmi ataupun perbaikan harus dipastikan berjalan baik. Salah satu masalah yang kerap dialami pemilik kendaraan saat servis di bengkel adalah mengantre dalam jangka waktu lama. Apalagi jika pergi pada akhir pekan.

Untuk itu PT Hyundai Mobil Indonesia pun melalui jaringan bengkel resminya di seluruh Indonesia terus menghadirkan layanan guna memuaskan konsumen. Hal ini dibuktikan melalui kehadiran berbagai program unggulan, antara lain Service Contract, Booking Service, Hyundai Home to Home Service, On Time or Free, dan Roadside Assistance 24 Hours.

Seperti layanan Booking Service atau layanan untuk memberikan kemudahan konsumen mengatur waktu kedatangan servis ke bengkel resmi Hyundai sehingga dapat mempersingkat waktu dari jumlah antrian panjang. Hal ini tentu akan mempermudah konsumen dalam mengatur jadwal kunjungan servis ke bengkel resmi Hyundai sesuai dengan kebutuhan mereka.

Kelebihan lain dari layanan Booking Service ini adalah jaringan resmi Hyundai (cabang dan dealer) akan memberikan prioritas pengerjaan perawatan dan perbaikan kendaraan konsumen sesuai dengan kesepakatan waktu datang yang telah diatur dengan petugas bengkel tanpa menunggu antrian.

Layanan Booking Service ini berlaku untuk pekerjaan perawatan berkala, general repair dan segala jenis “pekerjaan ringan” yang tidak membutuhkan mobil menginap.

Meski begitu ada beberapa hal-hal khusus yang perlu diperhatikan dalam layanan Booking Service ini. Pertama, Booking servis dapat dilakukan setiap saat, tetapi persetujuan untuk diterima di waktu yang diinginkan konsumen tergantung kapasitas dan kepadatan bengkel.

Khusus untuk general repair dengan atau tanpa keluhan, booking servis harus dilakukan paling cepat 1 minggu sebelumnya. Kemudian konsumen disarankan untuk datang 30 menit sebelum waktu perbaikan.

Booking servis tidak berlaku apabila konsumen terlambat atau batal datang dan harus melakukan perjanjian ulang. Pendafataran booking servis dapat dilakukan melalui telepon bengkel, atau melalui aplikasi Hyundai Service.

Aplikasi ini dapat dimanfaatkan oleh para konsumen Hyundai untuk melakukan reservasi terlebih dulu sebelum melakukan servis kendaraan mereka di bengkel resmi Hyundai. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store secara gratis. Untuk sementara memang aplikasi ini baru tersedia untuk para pengguna smartphone Android saja. Nantinya aplikasi ini juga tersedia untuk pengguna iPhone.

Di dalam aplikasi Hyundai Service ini terdapat fitur untuk booking service di bengkel resmi Hyundai. Jadi Anda tidak perlu lagi mengantre di bengkel resmi saat ingin melakukan servis. Cukup reservasi melalui aplikasi ini, kemudian datang di hari dan jam yang telah ditentukan, di bengkel resmi Hyundai yang telah Anda pilih. Dengan adanya aplikasi ini service kendaraan Hyundai menjadi lebih mudah.

Berbagai layanan unggulan yang ada ini tentu untuk memanjakan para konsumen atau pengguna mobil Hyundai dalam perawatan dan perbaikan kendaraan. Melalui layanan purna jual yang ada, konsumen atau pengguna mobil Hyundai mendapat jaminan ketersediaan suku cadang dan harga berlaku sama di seluruh dealer.